HIMAKI Adakan Seminar Nasional Kimia Industri

Paduan Suara HIMAKI FMIPA Unila sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pembukaan acara Musta IKAHIMKI XIII    │ Dok. Himaki Selasa (13...

Paduan Suara HIMAKI FMIPA Unila sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pembukaan acara Musta IKAHIMKI XIII   │ Dok. Himaki
Selasa (13/10) himpunan mahasiswa kimia FMIPA Universitas Lampung mengadakan seminar nasional sekaligus pembukaan yang dihadiri oleh ketua HIMAKI, ketua jurusan FMIPA kimia, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni FMIPA Kimia.

HIMAKI menampilkan paduan suara serta tarian khas Lampung yaitu tari sembah yang berasal dari mahasiswa kimia FMIPA itu sendiri. Seminar nasional yang diadakan oleh HIMAKI ini merupakan serangkaian acara dari Musyawarah Tahunan Ikatan Mahasiswa Kimia Indonesia ke XIII dengan mengusung tema  Peran Kimia Dalam Perkembangan Industri Dunia Yang Ramah Lingkungan.

Seminar nasional ini bertempatkan di gedung Bapelkes Bandar Lampung. Jumlah peserta mencapai 100 orang dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, dosen dan umum. Seminar nasional kimia industri mengahadirkan pemateri yang luar biasa, yaitu Kepala UPT Balai Pengelolaan Mineral Lampung LIPI, Kepala Balai Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, dan CEO Biotek Pangan.


Ketua LIPI selaku pemateri memaparkan bahwa industri-industri di Indonesia tingkat menengah ke bawah belum mampu menciptakan industri yang ramah lingkungan karena terkendala dengan biaya serta alat-alat pengolah limbah industri yang sulit untuk diuraikan. Hanya beberapa industri tingkat atas yang sedikit demi sedikit sudah mampu mengolah limbahnya sendiri agar tidak mencemari lingkungan. (Riri)

Related

Agenda 1997586782204772567

Posting Komentar

  1. Selamat siang saya salah satu pengurus Himpunan mahasiswa jurusan kimia di Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung, saya menemukan postingan ini dan saya tertarik sekiranya dapat bergabung dengan ikatan himpunan mahasiswa kimia dr seluruh Indonesia. Bagaimana caranya?terimakasih sekiranya bisa dikonfirmasi kembali utk menjawab pertanyaan saya tersebut:)

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item