Rudiansyah: Show Not Tell, Lukiskan Jangan Katakan

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural kembali memulai acara PJTD (15/11). Tepat pukul 08.00 WIB acara ini dibuka dengan   pemateri...

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural kembali memulai acara PJTD (15/11). Tepat pukul 08.00 WIB acara ini dibuka dengan  pemateri ketiga, Rudiansyah dari lampung post dengan materi yang disampaikan yaitu Feature. 

Wartawan dari lampung post ini menuturkan, feature merupakan tekhnik penulisan yang dapat mengawetkan berita. Untuk dapat menulis berita feature, diperlukan kreativitas dan ketelitian sehingga dapat menghasilkan deskriptif yang baik. 

Show not tell. Lukiskan jangan katakan.” ujar mahasiswa FKIP Geografi Unila itu.

Pada  rangkaian acara selanjutnya materi disampaikan oleh Adian Saputra dengan materi Berita Online. Pimpinan redaksi Jejama.com ini menuturkan Berita yang di upload di media online harus cepat, banyak,dan deras. Namun tidak mengabaikan akurasi. Ini bertujuan agar web itu memiliki halaman berita yang banyak sehingga menarik pengunjung untuk tetap berlama-lama membuka web itu.

“Namanya online itu cepat, on the spot. Maka sebagai wartawan ketika peristiwa itu datang kita harus siap.” ujar Adian.(Restika)

Related

Berita Kampus 1561663108560737622

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item