Tiga Mahasiswa Kimia FMIPA Unila Wakili Lampung Dalam Babak Final OSN Pertamina

Tim OSN Pertamina Science Project sebelum berangkat ke bandara Radin Inten II Lampung, Yudha, Ganjar, Khasandra (dari kiri).  Tim OSN Scienc...

Tim OSN Pertamina Science Project sebelum berangkat ke bandara Radin Inten II Lampung, Yudha, Ganjar, Khasandra (dari kiri). 
Tim OSN Science Project Lampung pagi ini(21/11/15) berangkat ke Jakarta dari Bandara Radin Inten II pukul 08.00 WIB, untuk mengikuti Final OSN Pertamina di Universitas Indonesia mewakili Lampung.
Tim terdiri dari tiga Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung:
1.       Yudha Ari Satria, dari Kimia angkatan 2013
2.       Ganjar Andhulangi, dari Kimia angkatan 2014
3.       Khasandra, dari Kimia angkatan 2014
Judul science project yang mereka lombakan yaitu Pyrolitic Conversion of Rubber Seed Oil Into Liquid Fuel Using Synthetic Zeolite Prepare From Rice Husk Silica As Catalyst.
Pembuatan liquid fuel dari minyak biji karet menggunakan katalis zeolite dari silika sekam padi dengan proses pirolisis.
Faradilla Syani, Kakak pembimbing tim ini mengatakan bahwa Ia tidak begitu yakin dengan hasilnya nanti karena dari babak penyisihan kemarin juga dia tidak yakin, tapi ternyata masuk 30 besar mengalahkan 357 peserta, “apalagi ini sudah 15 besar”, ujar Dilla mahasiswa S-2 Kimia Unila, “tapi yang terpenting adalah kita sudah melakukan yang terbaik, menang atau kalah itu perkara nanti”, tambahnya. (Hernora)

Related

Berita Kampus 1579302993962125651

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item