Pemilihan Umum Serentak, Indonesia Butuh Pemimpin Tegas

Sumber : Google 9 Desember 2015, hari ini diadakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak se-Indonesia. Ya, proses demokrasi in...


Sumber : Google
9 Desember 2015, hari ini diadakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak se-Indonesia. Ya, proses demokrasi ini akan menentukan kemajuan setiap daerah. Para calon pemimpin masa depan sedang harap-harap cemas siapakah yang akan menjadi pemenang dan memimpin selama 5 tahun kedepan. Namun, dapatkah calon yang terpilih menjadi seorang pemimpin yang tegas sikapnya dan tidak peduli dengan urusan KKN?

9 desember juga diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Korupsi pada saat ini menjadi momok yang menakutkan di setiap negara. Para pemimpin yang sedang memimpin saat ini tidak malu lagi melakukan korupsi. Dengan harapan tidak ketahuan, mereka dengan seenaknya mengambil uang rakyat yang seharusnya digunakan untuk kepentingan rakyat pula. Indonesia saat ini sedang darurat korupsi. Banyak pemimpin dan wakil rakyat yang tindakan nya sama sekali tidak mencerminkan bahwa mereka adalah wakil dari ratusan dan bahkan jutaan rakyat. Mereka tidak menggunakan posisi mereka untuk kepentingan bersama, melainkan hanya untuk kepentingan pribadi mereka sendiri. Indonesia butuh pemimpin berintegritas tinggi, tegas, tidak takut berbeda dengan para pemimpin sebelumnya. Ya, pemimpin yang berani menolak setiap kegiatan berbau korupsi, menindaktegas para bawahan yang melakukan kegiatan korupsi, menjadi panutan untuk para bawahan, dan juga tentunya menjadi pembela rakyat.

Belakangan ini, pemimpin-pemimpin baru sudah menunjukkan sikap yang berbeda dengan pemimpin sebelumnya. Mereka berani bersikap tegas, tanpa takut dan malu. Menindaktegas para bawahan yang tidak bekerja dengan baik. Dan tentunya menolak setiap oknum yang berusaha menjatuhkan mereka dengan praktik suap-menyuap. Semoga pada Pemilukada tahun ini dapat menghasillkan para pemimpin yang mampu mengikuti sepak terjang pemimpin yang sudah ada. Mampu  memperbaiki daerah yang mereka pimpin menjadi daerah yang semakin berkembang dan menjauhkan diri dari praktik KKN. Mental pemimpin, mental baja, yang tahan banting dan terus menerjang hal-hal yang tidak benar. Pemimpin tegas, Pemimpin berani! (Benny Bagaskara)

Related

Berita Kampus 1106100939920252132

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item