PERDANA: Himatika ITS Bersama Himatika Unila Selenggarakan OMITS

(24/01/16) Peserta sedang melakukan registrasi olimpiade matematika di depan jurusan matematika FMIPA Unila. Himpunan Mahasiswa Matematika I...

(24/01/16) Peserta sedang melakukan registrasi olimpiade matematika di depan jurusan matematika FMIPA Unila.
Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Lampung (HIMATIKA Unila) menyelenggarakan Olimpiade Matematika ITS (OMITS) regional Lampung, Minggu (24/10), di Gedung Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila).

Acara yang merupakan program tahunan Himatika ITS ini diikuti oleh 30 kota di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 5.000 tim dimana setiap tim beranggotakan 2 orang dan berasal dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa.

“Di regional Lampung sendiri peserta yang ikut untuk SD sebanyak  7 tim, SMP 2 tim, dan SMA 73 tim, sedangkan untuk mahasiswa masih belum ada,” jelas Riky, Penanggung Jawab OMITS regional Lampung.

Mahasiswa Jurusan Matematika ITS ini melanjutkan, walau acara ini sudah diadakan selama 10 tahun, tetapi ini merupakan kali pertama bagi regional Lampung sehingga untuk peserta regional Lampung diprioritaskan dari SMA dahulu. Sebelumnya, pada tahun 2011 memang pernah diadakan untuk regional Lampung, namun, karena tidak memenuhi target, ditutup hingga tahun 2015 dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2016 ini.


Acara pada hari ini merupakan seleksi awal bagi para peserta OMITS dan berupa tes tertulis yang dilakukan di dalam ruangan dan diawasi oleh pengawas dari Himatika. Selanjutnya, satu tim terbaik dari masing-masing tingkat SD, SMP, dan SMA akan lanjut ke semifinal pada tanggal 5 Februari di Surabaya. (Ely)

Related

Agenda 6643866699173811753

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item