Diskusi Perdana Dekan Baru FMIPA dengan LK Prioritaskan Prestasi Akademik

Diskusi dekan FMIPA, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni bersama dengan Ketua dan Sekretaris LK FMIPA Unila, Photo: Shintia Faramudh...

Diskusi dekan FMIPA, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni bersama dengan Ketua dan Sekretaris LK FMIPA Unila, Photo: Shintia Faramudhita
Kepemimpinan baru FMIPA Unila membuat mahasiswa dan dekan harus menyamakan atmosfer dalam artian menyinergikan dalam peningkatkan kualitas FMIPA.

Warsito, Dekan FMIPA mengadakan pertemuan dengan seluruh ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FMIPA, baik itu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) atau Himpunan Mahasiswa (HIMA)(22/03).   

Dalam agenda ini, Warsito mengatakan bahwa orientasi LK ke prestasi akademik, terkhusus Himpunan Mahasiswa, "HIMA itu Roh dari setiap jurusan karena sudah fokus ke bidang ilmu," tegasnya.

Dekan baru FMIPA ini juga akan mendukung penuh untuk mahasiswa yang memiliki orientasi ke Medali Nasional, "parameter kinerja saya nanti akan carikan reward," tungkasnya. Warsito juga menambahkan tujuan utama kita itu prestasi, organisasi LK itu hanya alat.

"Pintu saya lebih terbuka, untuk mahasiswa apalagi soal prestasi, kotak saran bisa langsung ke sekretaris dekan tidak usah takut-takut dalam menyebutkan nama," ujar Warsito.

Warsito juga akan bertindak tegas soal kedisiplinan baik itu dengan tenaga kerja kependidikan maupun mahasiswa, "kalau saya lihat nanti ada mahasiswa yang memakai kaos oblong saat jam perkuliahan, saya akan tegur langsung nanti," tegasnya. 

"Saya juga sering berseloroh kalau adik-adik nanti melihat saya malas-malasan silahkan adik-adik  tidur saja, 80%  kinerja saya tolong di imbangi, 100% itu menjadi  tugas saya," ujar Warsito di depan ketua LK.

Selain kedisiplinan tersebut, Warsito juga akan mencanangkan 10 menit sebelum waktu zuhur semua aktivitas harus dihentikan, dan bersama-sama mengajak kaum lelaki yang muslim untuk shalat zuhur berjamaah di masjid Al-wasi'i. "Karena kita tidak akan bangun masjid di FMIPA, karena kita di orientasikan ke masjid Al-wasi'i," katanya.
(Hernora)


Related

Berita Kampus 799156638021497230

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item