Pupuk Jiwa Jurnalis, Natural Lakukan Kunjungan Kerja ke NET TV Lampung

Pupuk Jiwa Jurnalis, Natural Lakukan Kunjungan Kerja ke NET TV Lampung Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural melakukan kunjungan ...



Pupuk Jiwa Jurnalis, Natural Lakukan Kunjungan Kerja ke NET TV Lampung

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural melakukan kunjungan kerja ke NET TV Lampung, kegiatan yang merupakan program kerja dari bidang Litbang bertujuan untuk mempelajari mekanisme kerja di NET TV. Dibuka oleh Yogi Armanda selaku pimpinan NET TV Lampung, dilanjutkan pemberian materi di bidang keredaksiannya, lalu ditutup dengan sesi tanya jawab. “Pada dasarnya kita juga sudah memiliki jiwa jurnalistik, hal kecilnya dapat dilihat dari berbagai postinagan di media sosial untuk memberitahukan tempat-tempat makan dan berbagai teren terbaru lainnya,” ujar Yogi dalam sambutannya. 

Dalam kegiatan ini, materi yang diberikan lebih kearah jurnalistik televisi dan diisi langsung oleh Destian selaku repoter NET TV Lampung. Diantara materi tersebut ialah, pengambilan gambar yang baik, editing video, dan sistematika penulisan berita. Sebagai reporter harus memiliki sifat independen dimana berita yang disajikan tidak boleh memihak pada siapapun dan teruji keakuratannya. “Media sebagai alat kontrol sosial, sehingga dalam pemberitaan yang ditayangkan tidak boleh memihak pada satu sisi saja melainkan kita harus meninjau dari sisi yang lainnya” ujar Destian yang saat ini menjadi satu-satunya reporter NET TV Lampung.

Suatu momen yang langka dimana Natural dapat mengunjungi stasiun TV ternama di Indonesia. “Awlnya, saya tertarik untuk mengetahui mekanisme kerja dalam tim NET TV yang mana mampu menghasilkan program-program yang spektakuler,” ujar Vinsensia selaku Sekretaris Bidang Litbang. Kunjungan yang disambut baik oleh pihak NET TV tersebut, tidak lain bertujuan agar apa yang di dapat oleh pengurus dan magang UKMF Natural dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalis. (Freta)

Related

Agenda 7982347722732620087

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item