JURNALISTIC BASIC COACHING PILAR

PJMTD merupakan salah satu program kerja yang bisa menjadi salah satu sarana melatih skill, serta pengetahuan mahasiswa mengenai basic jurna...

PJMTD merupakan salah satu program kerja yang bisa menjadi salah satu sarana melatih skill, serta pengetahuan mahasiswa mengenai basic jurnalistik itu sendiri.
BANDAR LAMPUNG, NATURAL-Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) PILAR mengadakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) di Gedung F 106 FEB pada pukul 07.15 WIB, Minggu (18/12/2016).

Pelatihan yang bertemakan ‘’Menumbuhkan jiwa pers mahasiswa guna tercapai pribadi yang kritis, kreatif, dan berkompeten’’ tersebut,  dihadiri oleh 30 mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Kegiatan yang digawangi oleh bidang Litbang PILAR ini bertujuan mengajak mahasiswa baik yang berkecimpung didunia pers maupun non pers untuk mengetahui dasar-dasar jurnalistik.

‘’ PJMTD merupakan salah satu program kerja bidang Litbang, saya berharap ini bisa menjadi salah satu sarana melatih skill, serta pengetahuan mahasiswa mengenai basic jurnalistik itu sendiri.’’ ujar Mirna Purnamasari Kepala Litbang PILAR.

Kegiatan pelatihan ini diisi dengan materi tentang teknik teknik wawancara oleh Yunus Ardhan selaku staff ahli UKMF Natural, jurnalistik dan jurnalisme oleh Rudiansyah selaku wartawan Lampungpost, serta materi jurnalistik dan design komunikasi oleh Tasya Oktavia. 


Tidak hanya sekedar memberi materi, pembicara dalam pelatihan inijuga berinteraksi dengan para peserta, diakhir mereka memberikan latihan pada para peserta mengenai teknis persiapan dalam melakukan wawancara, dan latihan membuat design modern masa kini. 

Related

Agenda 2280641211690121423

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item