BEM FMIPA feat BEM U KBM Unila Adakan LKMMTM

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Dekan FMIPA dan Wakil Rektor III dalam agenda Dialog Interaktif. Dengan mengusung tema "Optimalis...

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Dekan FMIPA dan Wakil Rektor III dalam agenda Dialog Interaktif.

Dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Pembentukan Karakter Bangsa", BEM FMIPA bersama BEM U KBM Universitas Lampung menggelar Dialog Interaktif bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMMTM). Pelatihan ini diadakan tepatnya pada Sabtu (12/05) dan Minggu (13/05) di Aula UPT Perpustakaan Universitas Lampung dan dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Lampung, Karomani. Acara ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa Unila dan dari perguruan tinggi lainnya. Ada sebanyak 300 peserta yang menghadiri kegiatan Dialog Interaktif serta 36 peserta pada kegiatan LKMMTM.

Dialog Interaktif bersama AHY selaku Direktur Eksekutif dari Yudhoyono Institute berlangsung tidak lebih dari 1 jam. Dialog yang mengangkat tema "Peran Pemuda Menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045" ini dimulai tepatnya pukul 10.45 WIB. Kemudian acara pun berlanjut ke kegiatan LKMMTM yang menghadirkan Faudzul Azim sebagai pemateri “Peran Mahasiswa dalam Kemajuan Indonesia”. LKMMTM terus berlanjut esok harinya pada Minggu (13/05) yang dimulai pukul 08.05 WIB dengan menghadirkan 3 pemateri. Ketiga pemateri tersebut yakni Jon Hendri selaku Sekdirjen Kemenristekdikti dengan materi "Perkembangan Sains, Teknologi, dan Informasi", Puji Sukanto sebagai Kepala Bagian Organisasi Pemda Lampung Selatan dengan materi "Berfikir Ilmiah dalam Berorganisasi", dan Azis Syamsudin selaku Ketua Komisi III DPR RI dengan materi "Analisis dan Diagnosis Perkembangan Sosial Ekonomi dan Politik".

Rizky Sofyan selaku ketua pelaksana acara ini berharap acara LKMMTM ini bisa menginspirasi mahasiswa untuk lebih siap menghadapi Indonesia emas di tahun 2025.

"Semoga seluruh mahasiswa yang mengikuti LKMMTM bisa mengimplementasikan apa yang di sampaikan oleh pemateri menjadi pemuda mahasiswa yang lebih baik dan lebih siap menghadapi Indonesia emas di tahun 2025," tutupnya (Adi, Nadya).

Related

Berita Kampus 3067688287618105107

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item