Himafi Adakan Workshop SPIA dan SPIK

Himafi FMIPA Unila adakan workshop SPIA dan SPIK Sistem Pengendalian Internal Administrasi (SPIA) dan Sistem Pengendalian Internal...

Himafi FMIPA Unila adakan workshop SPIA dan SPIK



Sistem Pengendalian Internal Administrasi (SPIA) dan Sistem Pengendalian Internal Keuangan (SPIK) adalah dua hal yang tidak pernah lepas dari suatu organsasi. Hal inilah yang membuat Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan workshop Sistem Pengendalian Internal Administrasi (SPIA) dan Sistem Pengendalian Internal Keuangan (SPIK). Acara yang bertemakan “Membangun Kinerja Organisasi Melalui Peningkatan Sistem Pengendalian Internal yang Terstruktur” ini telah berlangsung di Gedung Jurusan Fisika FMIPA Unila Ruang 2.3 lantai 2 pada Sabtu (26/05). Workshop ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Himafi periode 2018, Raka Reinord Orlanda.

Workshop SPIA dan SPIK ini menghadirkan 2 pemateri yang berasal dari MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) Universitas Lampung, yakni Santi dan Erssa. Di dalam workshop yang dihadiri oleh sekitar 40 peserta ini dijelaskan bagaimana menjalankan sistem administrasi dengan baik. Selain itu juga diterangkan bagaimana cara mengalokasikan dan mencairkan dana.

Guntur selaku ketua pelaksana Workshop SPIA dan SPIK menyatakan bahwa acara ini sangat penting untuk diikuti. Menurutnya, anggota dalam suatu organisasi terutama bagi presidiumnya harus menguasai ilmu-ilmu tersebut karena SPIA dan SPIK adalah dua hal yang penting untuk diterapkan dalam organisasi.

“Misalkan tidak ada SPIA dan SPIK, organisasi akan susah untuk dijalankan, karena itu perlu diadakan workshop ini,“ jelas Guntur, “Saya berharap dengan adanya acara ini, peserta yang mengikuti bisa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan perangkat-perangkat organisasi yang lebih baik, karena organisasi yang baik selalu ada anggota yang baik,” tutupnya. (Stacia)

Related

Berita Kampus 4793203472917031725

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item