ICASMI 2018 Hadirkan Keynote Speaker dari Mancanegara

Pembukaan ICASMI 2018 Setelah sukses dengan ICASMI 2017, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung ke...


Pembukaan ICASMI 2018

Setelah sukses dengan ICASMI 2017, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung kembali menyelenggarakan International Conference on Applied Sciences (ICASMI) 2018 yang dibuka pada Kamis (09/08) di Hotel Horison Bandar Lampung. Mengangkat tema “The Contribution of Science on Sustainable Valorization on Natural Resources”, acara internasional ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 9 hingga 11 Agustus 2018. Peserta yang menghadiri berjumlah 150 orang yang berasal dari enam negara, yaitu Indonesia, Perancis, Mauritius, Thailand, Pakistan, dan Jepang yang beberapa juga menjadi keynote speaker dalam acara ini.

Bujang Rahman selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unila mengatakan bahwa ICASMI 2018 merupakan ajang sharing tentang inovasi, ide, dan pengalaman antar negara dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Adanya acara ICASMI ini  diharapkan peserta dan pemateri dapat  berbagi pengalaman dan inovasi-inovasi logis untuk mempercepat renovasi negara asalnya, sehingga Unila juga dapat berperan dalam hal pemikiran-pemikiran untuk menghadapi era revolusi 4.0,” ujarnya. 

Warsito selaku Dekan FMIPA Unila menjelaskan bahwa peserta yang hadir dalam ICASMI 2018 terdiri dari beberapa komponen. 

“Yang hadir berasal dari enam negara yang terdiri dari empat komponen, yaitu peneliti dari lembaga riset, dosen, mahasiswa graduate dan undergraduate, industri, dan dari NGO seperti WWF,” jelasnya, “Harapannya untuk acara ICASMI ini akan muncul rekomendasi-rekomendasi inovasi untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 dan bisa menjadi kegiatan rutin kita, untuk dipelihara dan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,” tutupnya.

ICASMI akan diadakan selama tiga hari, dengan dua hari pertama diadakan secara indoor di Hotel Horison Bandar Lampung, dan hari terakhir diadakan secara outdoor di Taman Kupu-kupu serta Puncak Mas. (Desy, Nadya)

Related

Berita Kampus 351093703598871520

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item