FMIPA Tuan Rumah Dies-Natalis ke-53 Universitas Lampung adakan Olimpiade dan LCT

Dekan FMIPA Unila memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu P...


Dekan FMIPA Unila memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan  pembukaan Olimpiade Sains, Matematika dan Komputer di Gedung Dekanat FMIPA Unila pada Minggu (16/09) pukul 08.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan LCT MIPA di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang dilaksanakan atas dasar Dies-Natalis ke-53 Universitas Lampung.

Untuk Lomba Olimpiade Sains, Matematika dan Komputer ini terdiri dari 5 bidang yaitu Matematika, Ilmu Komputer, Fisika, Kimia dan Biologi. Pelaksanaan Olimpiade ini terdiri dari dua tahap, yaitu tahap penyisihan yang dilaksanalan pada Minggu (16/09) pukul 14.00 WIB dan akan langsung diumumkan untuk 10 besar. Kemudian Senin (17/09) dilanjutkan dengan pengumuman untuk 3 besar yang menjadi pemenang Olimpiade pada tahun pertama ini.

Olimpiade Sains, Matematika dan Komputer tahun ini diwakili 12 kabupaten/kota se -Provinsi Lampung terkecuali Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Tulang bawang yang tidak mengirimkan peserta dan harapannya untuk tahun depan dapat ikut berkontribusi bersama dalam menyukseskan acara Olimpiade di tahun selanjutnya. Untuk data kabupaten/kota yang mewakili perlombaan olimpiade tahun ini diantaranya yaitu Metro sebanyak 4 sekolah, Pesawaran sebanyak 4 sekolah, Pringsewu sebanyak 5 sekolah, Lampung Selatan sebanyak 7 sekolah, Lampung Timur sebanyak 2 sekolah, Lampung Tengah sebanyak 7 sekolah, Lampung Utara sebanyak 1 sekolah, Tanggamus sebanyak 3 sekolah, Mesuji Timur sebanyak 1 sekolah, Tulang Bawang Barat sebanyak 2 sekolah, Way Kanan sebanyak 1 sekolah, dan Bandar Lampung  sebanyak 19 sekolah. Diperoleh data total SMA yang berpartisipasi sebanyak 44 sekolah dengan 330 peserta, MA terdapat 7 sekolah dengan 44 peserta, dan SMK terdapat 5 sekolah dengan 30 peserta. Sehinngga diperoleh jumlah peserta pada tahun ini terdapat 404 orang.

Bagi siswa yang menjadi pemenang pada Olimpiade ini akan diterima di FMIPA melalui jalur prestasi yang telah ia capai saat ini. Untuk selanjutnya acara Olimpiade ini akan berlangsung tiap tahunnya yang akan di beri nama Osamakom (Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer).
Selain olimpiade, dalam Dies-Natalis ke-53 Universitas Lampung ini terdapat beberapa acara internal lain  yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Unila dan juga eksternal yang diikuti oleh masyarakat luar civitas akademik Unila. (Mayda, Bella)

Related

Berita Kampus 4829061054937997600

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item