2018, Lampung Jadi Tuan Rumah Rakornas Ikahimbi VII

Acara Pembukaan Rakornas Ikahimbi VII dihadiri oleh beberapa instansi biologi di seluruh Indonesia Setelah sebelumya diadakan di Provi...

Acara Pembukaan Rakornas Ikahimbi VII dihadiri oleh beberapa instansi biologi di seluruh Indonesia

Setelah sebelumya diadakan di Provinsi Riau, tahun ini kegiatan Rapat Koordinasi Ikatan Mahasiswa Biologi (Rakornas Ikahimbi VII) digelar di Provinsi Lampung pada Kamis (22/11) hingga Minggu (25/11) dengan Himbio FMIPA Unila sebagai tuan rumahnya. Dalam penyelenggaraannya Himbio bekerjasama dengan Forum Mahasiswa Pendidikan Biologi Unila dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Raden Intan. Acara berskala nasional ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Perpustakaan Universitas Lampung.

Rakornas Ikahimbi tahun ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu Seminar Nasional, Rakornas, dan Fieldtrip ke Pahawang. Jumlah peserta yang berasal dari luar Lampung berdasarkan daftar ada 35 orang yang tak lain berasal dari berbagai instansi biologi di seluruh Indonesia. Peserta yang mengikuti acara tersebut mengikuti setiap kegiatan selama empat hari tiga malam di penginapan Asrama Haji Bandar Lampung.

Agenda di dua hari pertama diisi dengan Seminar Nasional dan Sidang Musyawarah IKAHIMBI dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outdoor di hari selanjutnya (fieldtrip) menuju Pulau Pahawang untuk melaksanakan transplantasi terumbu karang dan pembersihan sekitar pantai. Selain untuk menjalin silaturahmi antar himpunan mahasiswa biologi di Indonesia, Rakornas Ikahimbi tahun ini juga diadakan untuk melaksanakan persidangan tentang penyampaian program kerja dan pelaksanaannya, kondisi wilayah Ikahimbi, serta penentuan kriteria bakal calon Sekjend-Wasekjend Ikahimbi 2019-2021. 

Disamping itu Rakornas Ikahimbi VII juga mengajak para delegasi untuk meningkatkan rasa peduli pada alam lewat kegiatan transplantasi terumbu karang dan clean up sampah di Pantai Pahawang. (Mayda)

Related

Berita Kampus 5387297953494578901

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item