Mobile Coke Tour 2018 : Saatnya Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja

Acara Mobile Coke Tour 2018 di FMIPA Unila Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung adakan kegiatan ...

Acara Mobile Coke Tour 2018 di FMIPA Unila


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung adakan kegiatan Seminar Umum yang dilaksanakan pada Rabu (5/12) di Gedung Dekanat lt. 3 FMIPA Unila. Dengan mengangkat tema mengenai kewirausahaan, kegiatan yang bernama “Mobile Coke Tour 2018” ini menghadirkan lebih dari 70 peserta yang merupakan mahasiswa dari FMIPA Unila. Acara ini diadakan atas kerjasama FMIPA antara Coca Cola Amatil (CCA) dan Lampung Post yang memang sudah lama terjalin.

Kuliah umum ini diisi oleh pemateri dari pihak CCA dan Lampung Post. Pemateri menyampaikan motivasi kepada mahasiswa untuk melangkah dalam berwirausaha dan berusaha untuk mengubah konsep pola pikir mahasiswa yang sebelumnya mencari pekerjaan menjadi dapat menciptakan lapangan  pekerjaan setelah lulus dari dunia perkuliahan. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang telah terimplementasi sejak tahun 2016 dan bisa berjalan setelah tertulis secara resmi.

Dekan FMIPA Unila, Warsito, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang kewirausahaan kepada mahasiswa.

“Tujuannya agar mahasiswa lebih termotivasi untuk berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan setelah selesai dari perkuliahan dengan memanfaatkan softskill  yang dimiliki,” tutupnya. (Aniisah)

Related

Berita Kampus 1201480609294990821

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item