Mahasiswa Unila Sabet Juara Lomba Karya Tulis dalam Pekan Ilmiah Politik (PIPO) II 2018 Se-Nasional

Dok. UKM Penelitian Unila Setiap tahun Universitas Lampung seakan tak pernah absen dari prestasi terutama di tingkat nasional. Dan tah...

Dok. UKM Penelitian Unila

Setiap tahun Universitas Lampung seakan tak pernah absen dari prestasi terutama di tingkat nasional. Dan tahun ini, mahasiswa Unila kembali memboyong juara pada perlombaan karya tulis ilmiah dalam Pekan Ilmiah Politik (PIPO) II 2018 di Universitas Bangka Belitung. Lomba karya tulis ilmiah ini diikuti oleh 300 tim dari seluruh universitas yang ada di Indonesia, dan tim karya tulis ilmiah dari Unila yang terdiri dari Brian Arnesto Sitorus (Ilmu Komputer 2015-FMIPA), Yola Rahmawati (Teknik Pertanian 2015-FP), dan Rita Anggraini (Teknik Pertanian 2015-FP) ini merebut juara 1 dalam lomba tersebut.

Brian, Yola, dan Rita membuat sebuah aplikasi yang berjudul “Platform Kolaboratif  Peserta Pemilu Aplikasi Calonku untuk Menciptakan Pemilih yang Cerdas dan Berintegritas Berbasis Web dan Android”. Brian berkata bahwa hal yang melatarbelakangi ia dan timnya membuat aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah pemilih dalam mendapatkan informasi mengenai peserta pemilu agar tidak salah pilih.

“Saat ini target utamanya adalah generasi milenial yang tidak jauh dari internet,” jelas Brian, Menurut data, dari 265 juta penduduk di Indonesia terdapat 130 juta penduduk yang memiliki akses internet dan berusia 16 tahun ke atas. Artinya, ada 409,9 juta orang yang berpotensial dalam mengikuti kampanye digital,” lanjutnya.

Brian beserta timnya membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Lampung mampu bersaing melawan universitas-universitas ternama di Indonesia dengan ide dan gagasan yang mereka buat. Pesan mereka, mahasiswa Universitas Lampung pasti bisa asalkan percaya diri dan tidak takut untuk mencoba serta selalu bekerja keras. (Feby)
           

Related

Berita Kampus 6712172353358910959

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item