Pelatihan Penulisan KTI dan Metodologi Penelitian, Warsito : FMIPA Perlu Mendorong PLP Lampung ke Jenjang Karir yang Lebih baik

Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Metodologi Penelitian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas L...

Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Metodologi Penelitian


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung adakan agenda Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Metodologi Penelitian pada Sabtu (01/12) lalu di Gedung Laboratorium Biologi II tepatnya di ruang LB1.11. Acara ini diadakan  sejak pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 43 orang yang merupakan pranata laboratorium pendidikan (PLP) dari sekolah-sekolah menengah dan perguruan-perguruan tinggi di Lampung. Pelatihan ini diadakan bertujuan untuk mengedukasi para PLP ini tentang bagaimana sistem penulisan karya tulis ilmiah serta menyusun metoe penelitian yang baik dan benar.


Pemateri dalam agenda ini adalah Warsito selaku Dekan FMIPA Unila dan Sutyarso selaku Dosen Jurusan Biologi FMIPA Unila. Setelah acara pembukaan selesai, peserta pelatihan diberikan kuisioner berupa tes seberapa pahamnya pengetahuan mereka mereka tentang penulisan karya ilmiah dan metode penelitian sebelum mengikuti pelatihan ini. Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan penjelasan materi dari dua profesor tersebut. Peserta terlihat kondusif dan antusias dalam mengikuti acara ini. Meski persiapan acara tergolong mendadak, tetapi acara tetap bisa berjalan dengan lancar.

Dekan FMIPA Unila, Warsito, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat perlu dilakukan, mengingat jenjang karir PLP di Lampung secara fungsional masih kurang diperhatikan.

“Kadang-kadang PLP di Lampung ini masih kurang diperhatikan jenjang karirnya secara fungsional sehingga tidak maksimal dalam menjalankan profesinya sebagai PLP,” ujarnya, “Maka disini FMIPA berperan untuk membantu mendorong PLP agar mampu menmiliki jenjang karir yang maksimal dengan mengadakan pelatihan ini,” lanjutnya.

Acara ini direncanakan akan berlangsung selama 6 hari hingga Jumat (06/12) dengan hari pertama untuk sesi penyajian materi. Untuk hari selanjutnya sampai selesai akan ada sesi konsultasi.
“Untuk hari kedua sampai selanjutnya akan ada sesi konsultasi secara terbuka, dan secara terstruktur akan kita evaluasi,” tutup Warsito. (Nadya)

Related

Berita Kampus 7919541024928218568

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item