Mahasiswa FMIPA Menduduki Urutan Pemenang pada LKTI-A Tingkat Nasional 2019

Mahasiswa FMIPA Unila,  Sutiarno (Fisika'17), Syayyidati Aulia (Kimia'17), dan Fathia Rizqa Fadhila (Kimia'16) meraih juara 3 ...

Mahasiswa FMIPA Unila,  Sutiarno (Fisika'17), Syayyidati Aulia (Kimia'17), dan Fathia Rizqa Fadhila (Kimia'16) meraih juara 3 pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (LKTI-A) tingkat Nasional 2019. Doc: Narasumber


Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) , Sutiarno (Fisika'17), Syayyidati Aulia (Kimia'17), dan Fathia Rizqa Fadhila (Kimia'16) meraih juara 3 pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (LKTI-A) tingkat Nasional 2019, Sabtu (06/07) di Aula K FKIP Unila.

Informasi tentang LKTI-A mereka dapatkan dari pamflet ini, di selenggarakan oleh Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam (FPPI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

"Saya penasaran dengan adanya LKTI-A, karena ini pertama kali juga saya pribadi mengikuti ajang lomba seperti ini", ujar Sutiarno peserta LKTI-A.

Dengan ide Design Hoax News Extraction Berbasis Artificial Intelligence Berlandaskan Al-Qur'an berhasil membawa mereka sebagai pemegang juara 3 dalam LKTI-A Nasional.

Sutiarno menerangkan bahwa persiapan menjelang perlombaan berjalan sejak bulan April hingga Juli. Dimulai dari menentukan ide, berlanjut mencari ayat Al-Qur'an yang berkaitan dengan ide. Ayat tersebut mengenai penjelasan berita hoax dalam Al-Qur'an Surah An-Nur 24: 11, serta cara menyikapi hoax pada Surah Al-Hujaarat 49: 6.

"Kami juga sudah menyiapkan presentasi sejak jauh-jauh hari dan berkomitmen bahwasannya saat presentasi harus percaya diri, banyak latihan, dan tidak lupa konsultasi dengan dosen," tambahnya.

Dibantu oleh dosen dari Fisika, Gurum Ahmad Pauzi, tim Sutirano dkk dibimbing dari saran dan arahan dalam pembuatan Power Point (PPT) sebagai bahan presentasi, dan ekspresi wajah serta posisi tubuhpun di perhatikannya hingga mengantarkan mereka Juara 3 LKTI-A tingkat Nasional ini.

"Harapannya semoga kita lebih mencintai dan lebih dekat dengan Al-Qur'an begitu besar manfaat dan kandungan di dalam Al-Qur'an yang harus kita eksplore lebih mendalam terkhusus sebagai mahasiswa dan lebih banyak acara-acara seperti ini lagi, agar semakin banyak ilmu baru yang kita dapatkan", tutup Ketua Umum ROIS FMIPA Unila. (Aniisah)

Related

Inspirasi 1219639696590217960

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item