Pekon Janda dalam Pesona Rahasia Lampung

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meresmikan taman wisata Pemandian Kolonial Jaman Belanda (Pekonjanda) dalam Festival Pesona Rahasia Lamp...

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meresmikan taman wisata Pemandian Kolonial Jaman Belanda (Pekonjanda) dalam Festival Pesona Rahasia Lampung. Rabu (24/07), di Dusun V, Desa Sungai Langka, Kabupaten Pesawaran.


Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meresmikan taman wisata Pemandian Kolonial Jaman Belanda (Pekonjanda) dalam Festival Pesona Rahasia Lampung. Rabu (24/07), di Dusun V, Desa Sungai Langka, Kabupaten Pesawaran.

Wisata ini merupakan wujud kerjasama antara Bupati Pesawaran, PLN Peduli, BUMN, dan warga setempat. Peresmian ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Senior Manager SDM dan Umum PT PLN, dan Pelaksana Tugas Kepala Desa (Plt Kades) Sungai Langka.

Dahulunya taman ini adalah bekas peninggalan kolonial Belanda berupa tempat pemandian yang dibangun pada tahun 1919.

Pada tahun 1960-an lokasi ini berhenti beroperasi. Seiring berjalannya waktu pada tahun 2018, tercetus ide dari Karang Taruna Provinsi untuk melakukan pembaharuan tempat pemandian tersebut menjadi taman wisata. Ide tersebut baru dapat terealisasikan pada tahun 2019 bersamaan dengan Festival Pesona Rahasia Lampung.

Erwin Sukijo sebagai Plt Kades, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pekonjanda dijadikan taman wisata karena memiliki tiga nilai, yaitu nilai historis, nilai estetika, dan nilai ekonomi.

Peresmian Pekonjanda ini ditandai dengan pemotongan pita. Selain peresmian, acara pun dimeriahkan dengan penampilan Fashion Show 500 mahakarya sulam tapis dan kontes foto festival yang dapat diikuti oleh umum.

Dendi berharap bahwasannya masyarakat dapat menjaga kebersihan serta murah senyum kepada pendatang. "Saya minta dua hal ini, kebersihan dan keramahan dapat diterapkan masyarakat," tuturnya. (Aniisah, Ahya, Ferzy, Andra)

Related

Teknologi 7598261187305140939

Posting Komentar

  1. Kuy, kawan2 Lampung bisa nih mampir ke Desa Sungai Langka Pesawaran, destinasi wisata peninggalan Kolonial Belanda yang pas buat menghabiskan waktu bareng keluarga.

    BalasHapus
  2. Terima kasih tim Natural sudah membantu mempublikasi pariwisata di Desa Sungai Langka. Ditunggu lagi kedatangannya. Minum coklat bubuk seduh, kopi bijik salak, dan aneka keripik, masih banyak juga sebenarnya, hehehe

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item