ROIS ajak seluruh LK FMIPA berqurban di lingkungan FMIPA Unila

UKMF ROIS FMIPA  bekerjasama dengan seluruh civitas akademika FMIPA Unila akan melaksanakan MIPA berqurban bertujuan menyambut hari Raya ...


UKMF ROIS FMIPA  bekerjasama dengan seluruh civitas akademika FMIPA Unila akan melaksanakan MIPA berqurban bertujuan menyambut hari Raya Idul Adha 1440 H.

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Rohani Islam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ROIS FMIPA) Universitas Lampung (Unila) akan melaksanakan MIPA Berqurban di lingkungan FMIPA Unila.

Kegiatan yang bekerjasama dengan seluruh civitas akademika FMIPA Unila ini bertujuan menyambut hari Raya Idul Adha 1440 H.

"Kami juga bekerjasama dengan seluruh Lembaga Kemahasiswaan di FMIPA dalam agenda ini," ujar Rifa'i.

"Ini juga pertama kali nya kami adakan berqurban di lingkungan FMIPA." sambungnya.

Rifa'i menerangkan bahwa bentuk donasi yang disalurkan dapat berupa hewan qurban atau dana berupa uang tunai maupun non tunai.

Jika diperlukan ada juga tenaga untuk "melayani jemput donasi,” tambahnya dalam wawancara via whatsapp, Senin (08/07).

Kepala Bidang Kajian dan Keumatan ROIS FMIPA ini menjelaskan target dilaksanakannya MIPA Berqurban pada tanggal 12 atau 13 Agustus 2019, di lingkungan FMIPA Unila yang dapat menjadi salah satu sarana berbagi antar civitas akademika di FMIPA Unila. Hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada para tenaga kerja seperti: tenaga kebersihan, satpam, dan lainnya yang ada di lingkungan FMIPA.

"Harapan saya acara MIPA Berqurban tahun ini benar-benar dapat memberikan dampak bagi Mahasiswa FMIPA, karena di acara tersebut istilahnya kita belajar untuk melakukan kurban secara langsung, kalau biasanya kita cuma dapat materi tentang kurban, disitu kita bisa langsung praktik. Juga karena ditahun-tahun sebelumnya, acara ini diadakannya diluar kampus, jadi dampaknya kurang terasa, maka dari itu mulai tahun ini akan diadakan di FMIPA sendiri." Tutup mahasiswa Ilmu Komputer 2018 ini. (Zia)

Related

UKMF 8728593812170264947

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item