Anniversary UKMF Natural 13 Tahun

 Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural FMIPA Unila merayakan hari jadinya yang ke-13 tepat pada hari minggu, (24/03). Perayaan H...

 Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural FMIPA Unila merayakan hari jadinya yang ke-13 tepat pada hari minggu, (24/03). Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Natural ini merupakan puncak dari berbagai macam kegiatan, diantaranya Lomba Cerpen Sains Online Tingkat Nasional, kegiatan ini diapresiasi dengan baik oleh penulis tanah air. Naskah yang masuk ke panitia sebanyak 113 Cerpen. Lomba cerpen ini dinilai oleh Pimpinan Redaksi Natural, Perwakilan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Lampung serta Perwakilan Duta Bahasa Lampung.
Pemenang Juara I diberikan kepada Laela Awalia (Natar, Lampung Selatan)
Pemenang Juara II diberikan kepada Zakiyah Sabdosih (Malang)
Pemenang Juara III diberikan kepada Hisna Caca Hayati (Natar).

Tak ketinggalan, Pelatihan Desain Grafis dan Tata Letak (PDGTL) ikut meramaikan Anniversary Natural, kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, maupun umum. Pada kegiatan ini, para peserta di ajarkan membuat buletin, majalah, dll.
Mulai dari layout, tata letak (Adobe In design) sampai memanipulasi poto (Adobe Photoshop).

Rangkaian acara selanjutnya yaitu Penerbitan Buletin Edisi Ulang Tahun, ini merupakan penerbitan buletin terakhir di kepengurusan 2011-2012. Ada beberapa rubrik yang kami tambahkan untuk sementara waktu ini, hanya untuk buletin Edisi ULang Tahun ini saja. Diantaranya rubrik Sejarah Natural, Profil Pengurus (yang dinilai dari sudut pandang pengurus, yang dipilih secara acak), tanpa mengurangi informasi yang seharusnya pembaca dapatkan seputar fakultas kita tercinta ini.

dan yang terakhir adalah Perayaan HUT Natural, pada acara ini, Natural menghadirkan Tamu dari Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FMIPA, rekan-rekan sesama Pers Kampus, Staff Ahli serta Alumni. Pada perayaan hari jadinya, Natural mencoba menampilkan Video kepengurusan Natural periode 2011-2012, Pemotongan tumpeng, Pengumuman Lomba Cerpen, Pengumuman Natural Award, Penampilan Para pengurus Natural, serta acara tuker kado. 

Untuk Natural Award, terdiri dari 3 Nominasi, yakni Nominasi Pengurus Terfavorit diraih oleh Arik Irawan (Kimia 2011), Pengurus Terteladan diraih oleh Umi Fadilah (Kimia 2011) dan Pengurus Tercare diraih oleh Sigit Sopandi (Ilkom 2011). 

Berangkat dari pemahaman bahwa mahasiswa adalah 'Agent of Change', maka izinkanlah kami untuk terus mengalami perubahan lebih baik lagi dari waktu ke waktu, di sela kesibukan para pengurusnya.
Natural akan terus berusaha untuk menyuguhkan berita-berita Uptodate meski kadang terasa sulit menerima berbagai kerikil di jalan ini, namun karena itu merupakan bagian dari sebuah proses, jika kami lulus dari zona tak nyaman itu, maka di Usia Natural yang lebih matang nanti, generasi kami akan lebih siap menantang perubahan-perubahan  positif yang baru.

Natural memang masih remaja dengan usinya yang ke-13, Tapi usinya yang masih remaja tidak akan menghalangi Natural untuk berfikir dewasa dan kritis dalam setiap berita yang kami suguhkan kepada para pembaca setia Natural. Semoga Natural akan terus ada di hati Pembacanya.
(Silvana)

Related

Berita Kampus 2243197132608033228

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item