Biar Nggak Ngampus Doang

Oleh : M Syahril Edi N Kadept. PSDM BEM Kemana setelah dari Unila ? Sebuah pertanyaan sederhana yang membutuhkan waktu tersendiri untuk m...

Oleh : M Syahril Edi N
Kadept. PSDM BEM

Kemana setelah dari Unila ?
Sebuah pertanyaan sederhana yang membutuhkan waktu tersendiri untuk menjawabnya. Pasalnya tidak semua mahasiswa punya dan mampu menjawabnya. Lalu kita bagian yang mana ? yang punya jawaban atau yang masih fikir-fikir untuk menjawabnya ?
Selamat bagi kita yang sudah punya jawabannya. Sebab satu kunci sukses sudah kita pegang yakni perencanaan. Dan hati-hati bagi kita yang belum punya atau bahkan tidak punya jawabannya. Hampir bisa dipastikan kita menjadi bagian dari orang-orang yang ada dan tiadanya tidak mempengaruhi kehidupan.

Kemudian mari kita lanjutkan dengan pertanyaan berikutnya.
Kita ingin dikenang sebagai apa ?
Dan pertanyaan yang ini akan membutuhkan waktu yang panjang untuk menjawabnya. Sebuah contoh sederhana, ketika kita melihat lampu, maka kita tidak bisa pungkiri ada Thomas Alfa Edison di sana, kemudian ketika kita berbicara masalah mesin uap, maka James Watt adalah nama yang langsung terbersit dalam benak kita, lalu saat mendengar teori relativitas, maka Albert Einstein adalah orang yang pertama yang kita sebutkan. Bill gates dikenang dengan microsoftnya, Yusuf Mansur dikenang dengan “one day one ayat”-nya dan masih banyak lagi. Itulah mereka, mereka telah menorehkan sebuah karya, sehingga orang-orang di sekeliling mereka, bahkan dunia mengenang mereka dengan karya-karya mereka. Lalu kita ? apa karya yang sudah kita perbuat ? sehingga dunia akan mengenang kita dengan karya-karya kita.

Dan kampus, menjadi tempat dimana kita bisa menjawab kedua pertanyaan tesebut. Tempat dimana segala potensi bisa dikembangkan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Inilah saatnya bagi kita untuk membuat karya-karya besar, inilah waktunya untuk memulai sebuah perubahan besar untuk masa depan kita yang lebih baik. Dan tidak pernah ada kata terlambat bagi kita untuk memulai sebuah perubahan besar. Lalu, apalagi yang kita tunggu ? do it now !

Related

Opini 7407026943745385104

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item