Kantin Fmipa Kembali, Akankah Jadi Sekretariat?

Kenonaktifan kantin di lingkungan FMIPA membuat para mahasiswa harus menjelajah ke kantin fakultas lain yang jarak tempuhnya lumayan jauh un...


Kenonaktifan kantin di lingkungan FMIPA membuat para mahasiswa harus menjelajah ke kantin fakultas lain yang jarak tempuhnya lumayan jauh untuk menandaskan rasa lapar. Keadaan ini berlangsung hampir selama dua bulan. Sebenarnya kenapa sih kantin FMIPA sampai di nonaktifkan berbulan-bulan?


Dari ulasan hasil wawancara Natural dengan pihak dekanat, kenonaktifan kantin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selain karena memang belum pernah di renovasi sejak tahun 2004, juga terjadi miss management antara pihak Fakultas dan para penyewa. Sehingga setelah di telusuri lebih lanjut, tepatnya menjelang bulan Ramadhan, kantin FMIPA dinyatakan ‘tutup sementara’ dan kembali di buka pada 1 Oktober 2011 sabtu lalu.


Dalam masalah ini, terjadi perkembangan yang sama sekali tidak bagus. Pasalnya, diketahui bahwa nama penyewa dalam kontrak, berbeda dengan penyewa di lapangan. Penyewa seakan menganggap bahwa setelah menyewa, mereka mempunyai hak milik atas kantin tersebut. Alhasil, setelah massa kontraknya habis bahkan ada yang masih berlanjut, penyewa dengan sewenang menyewakan kembali kepada orang lain tanpa sepengetahuan pihak fakultas. Hal itu tentu saja membuat sistematika perkontrakan menjadi semrawut.


Setelah ditutup, fakultas kembali menerima penyewa baru pada bulan september. Dana dari para penyewa baru inilah yang digunakan Fakultas untuk merenovasi kantin. Jadi sebenarnya, nonaktifnya kantin bukan hanya serta merta karena ingin di renovasi saja, melainkan juga merevisi para penyewanya.


Tutupnya kantin yang sampai berbulan–bulan ini menguarkan isu–isu bahwa semua sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) FMIPA di GFB Lt.2 akan di pindahkan ke kantin tersebut, akibat akan adanya program pascasarjana yang nantinya akan di tempatkan di GFB Lt.2. “Yang jelas, mahasiswa tentunya harus menyadari bahwa Lembaga Kemahasiswaan itu kan kegiatan ekstra, jadi jika ada program studi yang baru, maka kegiatan ekstra tentunya harus mengalah,”ujar Pembantu Dekan II FMIPA, Drs. Rudi Ruswandi, M.Si.



Related

Berita Kampus 4942402190416621595

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item