Kimia Mendominasi Wisudawan

Sebanyak 67 mahasiswa FMIPA diwisuda pada periode maret, Rabu (14/3). Jurusan kimia menjadi jurusan yang terbanyak mewisudakan mahasiswanya ...

Sebanyak 67 mahasiswa FMIPA diwisuda pada periode maret, Rabu (14/3). Jurusan kimia menjadi jurusan yang terbanyak mewisudakan mahasiswanya dan rata–rata mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbesar.

Saat ditemui di ruangannya Gedung Dekanat lt.2, Senin (12/3), Pembantu Dekan I FMIPA, Dr. Warsito M S, DEA, memaparkan, jumlah wisudawan untuk program Sarjana sebanyak 56 mahasiswa dan program Diploma sebanyak 11 orang. Jadi, untuk periode wisuda awal tahun 2012 ini, hanya selisih satu orang dari periode sebelumnya, Desember 2011 yaitu sebanyak 66 orang.

Terkait sistem penilaian mahasiswa terbaik, Warsito mengungkapkan bahwa penilaian yang diberikan tidak hanya berdasarkan komponen akademik IPK, tapi keaktifan mahasiswa dalam komponen non-akademik seperti mengikuti aktivitas kemahasiswaan, lama studi maksimal 4 tahun, dan memiliki prestasi seperti; menjuarai olimpiade, juara lomba karya tulis, dan sebagainya. Kedua komponen ini yang mempengaruhi pemilihan kriteria mahasiswa berprestasi baik tingkat fakultas maupun universitas sehingga terhindar dari penilaian yang subjektif.

Mahasiswa terbaik pertama fakultas yang akan diajukan dalam pemilihan mahasiswa terbaik universitas. Lazimnya, setelah lulus kuliah hitungan nol tahun mayoritas dari wisuda FMIPA sudah memiliki aktivitas seperti mengajar bimbel, privat, melanjutkan studi, atau bekerja baik di lembaga riset, pemerintahan, bahkan di bank dan sebagainya. Jadi, Frase masyarakat harus dihapus mengenai FMIPA, lulus dari FMIPA mau jadi apa, masuknya susah keluarnya payah? karena mahasiswa FMIPA sudah dididik adaptif, kreatif, dan analisis terhadap keadaan lingkungan.

“Untuk itu bagi calon dan yang telah menjadi wisuda kami berharap untuk senantiasa menjaga nama baik FMIPA khususnya dan Unila umumnya, jangan sungkan untuk share dengan dosen dan memberi masukan untuk perbaikan FMIPA kedepannya serta jadilah wisudawan-wisudawati yang berguna demi melanjutkan fungsisocial control di masyarakat,” ujar Pembantu Dekan I yang juga dosen Fisika FMIPA menutup pesan dan wawancara disore itu.

DAFTAR WISUDA FMIPA

Program Sarjana
Matematika : 5
Ilmu Komputer : 8
Kimia : 24
Fisika :  3
Biologi : 16

Program Diploma
Analisis Kimia (Ang. Terakhir) : 1
Menejemen Informatika : 10

Mahasiswa Terbaik Tingkat Fakultas MIPA, Untuk program sarjana diraih oleh  Nurtika Kurniati (Kimia) 3.50, Dwi Puji Astuti (Kimia) 3.06 dan Koko Yustian (Biologi) 3.48. Untuk program diploma diraih oleh Moh. Sarif Fadila (MI) 3.16, Daniel Irsan T (MI) 3.07 dan Fitriyansyah (MI) 3.01

Related

Berita Kampus 247797103378647707

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item