Estafet Perjuangan Himatika Dimulai

Estafet perjuangan kepegurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas La...


Estafet perjuangan kepegurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) telah berpindah tangan. Mifta Farid Ar., mahasiswa matematika angkatan 2010 menjadi penerus perjuangan yang sebelumnya diketuai oleh Afdi Patria.

Kepengurusan baru periode 2012-2013 dilantik Kamis (5/7) pukul 09.00 di Gedung R1 Matematika.
Pembantu Dekan III FMIPA Unila Tugiono, Ph.D., sesaat sebelum dilakukannya pelantikan mengatakan, “Ketika kita ingin menjadi mahasiswa yang mempunyai nilai plus maka, haruslah seimbang antara akademik dan organisasi. Jadi kepengurusan yang baru ini diharapkan mampu mewujudkan hal itu.”

Pelantikan sekaligus potong tumpeng ini juga di hadiri perwakilan UKM, BEM, dan LK yang ada di FMIPA. Di tengah kesibukannya, Sekretaris Jurusan Matematika Amanto, M.Si., juga hadir. Setelah potong tumpeng sebagai simbol pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus. Hal ini dipandu oleh Mifta sebagai ketua umum. 

Membentuk mahasiswa matematika yang mandiri, bersahabat, dan berjiwa saintis. Itulah visi yang akan diperjuangkan oleh Mifta sebagai ketua umum. Visi ini akan didukung oleh pengurus Himatika satu tahun ke depan.

Himatika akan meningkatkan tali silaturahim dan kerja sama yang baik dengan civitas akademika FMIPA Unila. Himatika dengan total anggota 90 orang ini, juga memiliki misi sebagai motivator dan fasilitator pengembangan mahasiswa jurusan matematika dalam bidang sains dan teknologi. Membentuk dan menjalankan kegiatan-kegiatan keilmuan yang sesuai dengan basis sains jurusan matematika.

“Himatika adalah tempat pembelajaran. Wadah tuk membentuk kader-kader yang cerdas, terampil, dan aktif dalam berorganisasi. Harapan ke depan, Himatika semakin baik, di kenal, dan semakin besar, serta berkontribusi aktif pada jurusan. Seperti mengadakan lomba atau olimpiade matematika tingkat provinsi. Sehingga dapat mengenalkan jurusan matematika, FMIPA, serta Unila pada masyarakat,” ucap ketua umum yang baru. [Sigit Sopandi]

Related

Berita Kampus 6478399935646820106

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item