HIMAKI Resmi Lantik Ketua Umum Periode 2012-2013

(FMIPA) : Agung Supriyanto terpilih sebagai ketua umum Himaki periode 2012-2013 pada Jumat (27/7). Agung terpilih secara aklamasi. Acara pel...


(FMIPA) : Agung Supriyanto terpilih sebagai ketua umum Himaki periode 2012-2013 pada Jumat (27/7). Agung terpilih secara aklamasi. Acara pelantikan yang masih termasuk dalam rangkaian Rapat Anggota Tahunan (RAT) Himaki ke-XV tersebut berlangsung di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) mulai pukul 13.00 hingga 15.00.

Acara pelantikan ini di hadiri oleh Andi Setiawan Ph,D. (Ketua Jurusan Kimia), Suripto Dwi Yuwono,Dr.,M.T. (Sekretaris Jurusan Kimia), serta beberapa undangan yang berasal dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) di FMIPA.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan visi dan misi calon tunggal terpilih. Visi Agung untuk kepengurusan Himaki tahun ini ialah mewujudkan Himaki yang profesional dan berkarakter. Sedangkan misi yang diusung diantaranya; mengintegrasikan pola pikir pengurus Himaki, mempererat hubungan kekeluargaan internal dan eksternal Himaki yang kokoh guna mendukung program kerja Himaki, meningkatkan sinergi dan koordinasi Himaki, menyelaraskan nilai intelektual dan akademisi pengurus Himaki, serta berpartisipasi dan proaktif dalam mengembangkan ilmu kimia yang bermanfaat.

Pemberian waktu pertama untuk menanggapi visi dan misi yang diusung oleh Agung adalah dari Ketua Jurusan Kimia, Andi Setiawan, Ph.D. Beliau sangat apresiasif terhadap visi dan misi yang diusung Agung, yaitu profesinal dan berkarakter. “Mahasiswa itu memang harus profesional dan berkarakter,” tegas Andi.
menurutnya, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut tentunya tidak mudah. Pastinya nanti akan ada program kerja yang menyokong visi dan misi itu yang porsi kegiatannya harus disesuaikan. Dari Himaki sendiri harus ada koordinasi dengan pihak jurusan, terlebih untuk menyesuaikan visi misi jurusan dengan visi misi himpunan agar berjalan selaras. Jangan hanya berkoordinasi jika membutuhkan peminjaman alat saja. ” Lanjut Andi setengah bergurau.

Mahasiswa Kimia 2010 itu menegaskan bahwa visi dan misi yang ia usung bukanlah obral janji semata. Saat diajukan pertanyaan oleh Yahya Ariyanta selaku Ketua Umum Himaki periode 2011-2012 mengenai seberapa besar keyakinan Agung mengusung visi dan misinya tersebut, dengan tegas Agung menjawab, “Saya yakin, 100% bisa!” Diiringi tepukan tangan meriah Agung kembali menjelaskan bahwa ia dan teman-teman kepengurusan Himaki tahun ini berorganisasi untuk mewujudkan kepentingan bersama yaitu Himaki yang lebih baik. Mengingat kurang lebih sudah 2 tahun bergelut dengan Himaki, ia sangat yakin bahwa ia dan pengurus Himaki periode 2012-2013 mampu merubah pola pikir pengurus yang lebih baik untuk kemajuan Himaki.

Saat kembali diajukan pertanyaan mengenai harapan atau impian terbesarnya setelah resmi dilantik menjadi ketua umum, Agung menjelaskan bahwa ia sangat ingin menjadikan Himaki yang jauh lebih baik. Walaupun banyak pengurus Himaki yang kurang aktif, ia sendiri mencanangkan untuk melakukan pendekatan individual terhadap para pengurus Himaki yang terlihat kurang aktif tersebut.

Dan hal pertama yang akan Agung dedikasikan untuk himaki setelah resmi dilantik menjadi ketua umum adalah totalitas. “Totalitas untuk Himaki yang lebih baik. Meyakinkan hati semua pengurus bahwa visi misi yang kami usung dalam kepengurusan Himaki tahun ini yakin 100% tercapai.” Ujar Agung.

Salah satu alumni pengurus Himaki juga menanggapi bahwa yang dibutuhkan bukan hanya janji, tapi juga bukti. Bukti kesanggupan Agung dalam mengemban amanah sebagai ketua umum adalah yang terpenting ketimbang janji yang bisa dirapal dengan mudah. Dan untuk mewujudkan Himaki yang lebih baik tak cukup dengan ketua umum berdiri sendirian, butuh sokongan dari para pengurus lain. Saling mengokohkan dan bekerja sama agar tujuan yang ingin dicapai dapat tercapai dengan maksimal dengan koordinasi yang baik.

Seperti yang diutarakan oleh Sekretaris Jurusan Kimia, Suripto Dwi Yuwono,Dr.,M.T., Himaki dan jurusan harus mempunyai sinergi yang bagus. Kegiatan jurusan pada umumnya ditopang oleh himpunan. Maka dari itu, perlu adanya penyelarasan visi misi jurusan dengan visi misi Himaki. “Kami dari pihak jurusan, sebaiknya diajak diskusi terhadap program kerja atau perancangan kegiatan yang akan Himaki lakukan. Setidaknya ada perbincangan sedikit mengenai kegiatan itu. Jadi kami tidak hanya datang untuk membuka acara saja.” Ujar Dwi.

Setelah melewati perbincangan mengenai visi dan misi, acara berlanjut dengan pembacaan sumpah ketua umum Himaki periode 2012-2013.  Terakhir, sidang RAT Himaki ke-XV ditutup dengan  pembacaan daftar nama dewan Pembina Himaki yang diketuai oleh Yahya Ariyanta, ketua umum Himaki 2011-2012 dan pembacaan do’a bersama [Ummi Fadilah].

Related

Berita Kampus 8630470200745225167

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item