BEM FMIPA Adakan Halalbihalal

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan halalbihalal bersama Le...


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan halalbihalal bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) di  lingkungan Fakultas MIPA, kegiatan ini berlangsung selasa (28/8) di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) lantai 1, acara tersebut dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur serta perwakilan-perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di lingkungan FMIPA Unila, dengan jumlah peserta 52 orang.


“Pentingnya persatuan dalam setiap mahasiswa untuk memajukan FMIPA ini. Melalui cara ini, mudah-mudahal hal itu dapat tercipta”, ujar Sule, sapaan akrab Gubernur FMIPA.


Acara tersebut menghadirkan ustad Warji S.Tp .M.Si sebagai penceramah,  “Hikmah di balik Hari Kemenangan“ diambil sebagai tema ceramah tersebut. 


Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan kewajiban menjaga ketaqwaan bukan hanya kewajiban individu  tapi juga jama’ah atau negara. 


Ustad yang juga sebagai dosen di Fakultas Pertanian ini menambahkan bahwa hikmah dibalik hari kemenangan itu ada dua. Pertama untuk kembali fitri dengan senantiasa memaafkan kesalahan sesama. Halalbihalal ini adalah satu dari sekian jalan untuk memaafkan kesalahan antara individu satu dengan yang lain. Karena Allah akan menangguhkan ampunan-NYA sebelum kesalahan yang kita perbuat dihalalkan atau dimaafkan oleh orang yang pernah kita sakiti. 


Lanjutnya, hikmah kedua dibalik hari kemenangan itu untuk menjaga ketaqwaan dibulan-bulan selain bulan ramadhan. Namun kewajiban menjaga ketaqwaan tidak akan mampu dilaksanakan secara individu atau kolektif saja. Tapi, harus didukung oleh sebuah negara yang mampu menjaga kondisi masyarakatnya agar tetap berada pada kondisi taqwa.


Setelah itu, Acara dilanjutkan dengan perkenalan dengan pimpinan dari Lembaga kemahasiswaan (LK) yang berada di lingkungan MIPA kemudian diakhiri dengan bersalam-salaman. (Pangestu dan Sigit)


Related

Berita Kampus 2258741287477365896

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item