Kehilangan Motor Kembali Terjadi

Pencurian kendaraan bermotor terjadi di FMIPA. Kali ini menimpa Kiki, mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2010. Motor yang di parkir di Labor...

Pencurian kendaraan bermotor terjadi di FMIPA. Kali ini menimpa Kiki, mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2010. Motor yang di parkir di Laboratorium Bi­ologi 1 tersebut raib pada hari Senin, 3 Sep­tember 2012, pukul 13.00. Pada saat yang bersamaan, mahasiswi semester 5 ini sedang berada di Gedung Fasilitas Bersama (GFB). 

Seorang penjaga gedung Laborato­rium Biologi (LB) 1 yang akrab dipanggil Mas Yanto menjadi saksi mata dan melihat aksi perampok yang berjumlah dua orang. Namun nahas, saat Mas Yanto melihat ke­jadian, pelaku menodong dengan meng­gunakan senjata api. Tanpa bisa melakukan perlawanan, penjaga gedung tersebut ber­balik arah dan segera melaporkan kejadi­an tersebut kepada satpam FMIPA Unila setelah para pelaku perampokan pergi. 

“Terjadinya kehilangan motor di FMIPA karena kurangnya satpam yang hanya 2 orang, Pak Saleh dan Pak Syam­sul. Jadi perlu ada penambahan satpam dan kalau bisa menutup portal sehingga cukup satu akses masuk dan keluar FMI­PA,” tutur penjaga gedung LB 1 tersebut. 
Dari pihak satpam sendiri su­dah berusaha untuk sebisa mungkin me­minimalisir kemungkinan adanya tindak kriminal, diantaranya dengan membuat himbauan seperti “Perhatian! Siapapun di­larang duduk diatas motor di area parkir!”. Untuk memperkecil kemungkinan agar pelaku kriminal tidak bisa beroperasi.
Terkait portal di dekat LB 1 yang di­tutup tidak menutup kemungkinan akan ditu­tup selamanya, jika bisa di FMIPA cukup ada satu pintu akses keluar dan masuk untuk pen­ingkatan keamanan. “Harapannya semua him­bauan yang telah dibuat oleh kami bisa ditaati untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” tegas satpam FMIPA Unila Syamsul Bakri. 

Untuk meningkatkan keaman­an, dari pihak dekanat menghimbau dan menekankan kepada mahasiswa yang me­miliki kendaraan harus lebih hati-hati. Jika parkir kendaraan juga seharusnya parkir pada tempatnya untuk memudahkan satpam dalam mengawasi keamanan kendaraan. “Sebena­rnya portal tidak begitu berpengaruh terhadap keamanan, meskipun akses keluar dan masuk Fakultas MIPA banyak itu tidak masalah, bisa dibandingkan dengan fakultas lain sep­erti FEB dan FISIP justru akses mereka lebih banyak,” tegas Ir. Dra. Netti Herawati, M.Sc selaku Pembantu Dekan II FMIPA Unila. Se­lain itu dari pihak dekanat menjelaskan bah­wa tidak ada penambahan satpam. “Koor­dinasi satpam sudah sangat bagus, mereka sudah sering patroli untuk mengawasi ke­amanan di FMIPA Unila,” komentar Dosen matematika tersebut. (Sepria dan Yesi)

Related

Berita Kampus 4638866743644108098

Posting Komentar

  1. iya teman kostku juga hilang motor megapro di depan dekanat.. temanku itu anak kimia 2012.. semoga saja tidak terjadi lg.. amin..

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item