Jumat, 02 November 2012

Bangkitkan Semangat Melalui Upgrading


Dalam rangka membangkitkan semangat dalam mengemban amanah dakwah dan membekali para pengurus dengan ruhiyah, jasadiyah dan jiddiyah yang optimal, maka pada Minggu (14/10) Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan Upgrading pengurus.

Kegiatan ini diselenggakan di Agroguruh, Tegineneng, Lampung Selatan dengan dihadiri oleh 29 pengurus dan 21 Alumni.

Acara yang di konsep dengan fieldtrip ini menyediakan 3 pos yaitu pos Jundiyyah, Amal Jamai, Komitmen dan Ruhul Istijabah. Ketiga Pos yang diisi oleh para alumni tersebut harus dilewati oleh pengurus ROIS periode 2012-2013 yang mana masing-masing pos memiliki amanatnya masing-masing.

Hadir Faruk, Kimia 2004 sebagai pemateri pada acara tersebut. Alumni Rois ini memaparkan bahwasannya tugas pokok seorang dai atau aktivis dakwah kampus yakni mengajak objek dakwah kepada ajaran islam baik yang lebih muda maupun yang lebih tua, misalnya yang sebelumnya belum rajin shalat berjamaah menjadi rajin sehingga terjalin ukhuwah yang erat.

Ketika berbicara tentang kewajiban, sebagai subjek dakwah perlu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap objek dakwahnya bukan hanya sebagai pelaku organisasi dakwah, tetapi seorang aktivis harus mampu menyebarkan syiar islam secara personal.

Lanjutnya lagi, seorang aktivis dakwah juga harus membudayakan membaca kisah Rasulullah dan para sahabat atau sahabiyah untuk diteladani perjuangan mereka.
Diakhir kegiatan ini ditutup dengan pengambilan video orasi pengurus. (Silvana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...