Himaki Adakan KAMI

Mahasiswa baru jurusan Kimia kembali dihadapkan dengan kegiatan Kader Muda Himaki (KAMI) yang merupakan program kerja tahunan dari bidang ka...


Mahasiswa baru jurusan Kimia kembali dihadapkan dengan kegiatan Kader Muda Himaki (KAMI) yang merupakan program kerja tahunan dari bidang kaderisasi Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki). Kegiatan yang berlangsung pada 17-18 November lalu ini ditujukan sebagai sarana pengkaderan generasi muda Himaki serta untuk menumbuhkan rasa organisasi bagi mahasiswa baru.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat mengakrabkan satu sama lain antar mahasiswa baru kimia 2012. “Hari pertama diisi materi tentang Manajemen dan  Organisasi serta Pengkaderan yang bertempat di GFB FMIPA, sementara hari kedua outdoor ke Taman Wisata Batu Putu,” ujar Rio Febriansyah selaku Ketua Pelaksana.
Menurut Rio, acara ini diharuskan bagi mahasiswa baru jurusan Kimia, jika memang tidak bisa hadir, mereka harus memberikan alasan yang jelas.

Agung Supriyanto selaku Ketua Umum Himaki memaparkan bahwa Batu Putu dipilih lagi sebagai lokasi outdoor tahun ini karena tempat ini dirasa cocok untuk kegiatan KAMI. Peserta akan mengikuti rangkaian acara yang mengasyikan di sesi outdoor, mulai dari games, pengenalan bidang dan biro, sampai fieldtrip dari pos ke pos di mana tiap posnya akan diisi oleh bidang dan biro yang terdapat di Himaki.

Selain itu, peserta juga disuguhkan dengan  pemandangan alam yang indah dan suasana yang menyejukan yang dapat membantu melepaskan kesibukan perkuliahan untuk sementara waktu.

Organisasi membutuhkan rasa saling mengenal dan memahami antara sesama anggota organisasi tersebut. Untuk mencapai poin ini, pengurus menugaskan kepada setiap peserta untuk membuat biografi satu pengurus HIMAKI sekaligus foto bersama sebagai tanda bukti, dan mereka harus mengumpulkannya sebelum indoor. (Tri Yuliana/Novazila/Nuryanti/Ulfatun)

Related

Berita Kampus 542193399830330019

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item