Himaki Kembali Adakan Mekar

Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung kembali melaksanakan Mekar (Memb...


Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung kembali melaksanakan Mekar (Membentuk Karakter). Kegiatan yang ditujukan untuk Mahasiswa Baru Kimia 2012 ini kembali mengusung tema yang sama seperti tahun kemarin yakni “Solid dan Berkarakter.

Tema ini adalah tema jangka panjang dan juga dari jurusan kimia sendiri yang mengusung tema ini dari tahun kemarin,” ujar Rahmat Kurniawan selaku ketua pelakasana. Lanjutnya, Visi dari acara mekar ini sendiri adalah membentuk jaringan mahasiswa kimia baik mahasiswa, dosen dan alumni.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi yaitu indoor dan outdoor. Sesi indoor dilaksanakan pada Sabtu (29/09) bertempat di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) FMIPA Unila sedangkan outdoor dilaksanakan pada (6-7/10) bertempat di Way Lima, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan ini dihadiri oleh 53 peserta mahasiswa angkatan 2012 dan 4 peserta angkatan 2011. Selain itu hadir kakak tingkat, alumni serta dosen pada kegiatan yang merupakan Program Kerja bidang 1 ini.

“Senang sekali dengan acara Mekar, saya kira acara tersebut di bumbui dengan acara perpeloncoan tapi ternyata tidak. Hanya sekedar games yang membuat kami menjadi lebih solid lagi,” ujar Murni Fitria, mahasiswa 2012.

Senada dengan yang dirasakan Murni, Ismi Khomsiah tadinya berpikiran negatif dengan acara ini, namun setelah acaranya berjalan hingga usai, pikiran-pikran tadi berubah semua menjadi pikiran positif.

Menurut Rahmat, awalnya kegiatan ini sulit mendapat izin dari Dekanat. Jadi dari pihak Dekanat mewajibkan adanya dosen yang menjadi pendamping dalam acara outdoor.

“Acara ini saya harapkan bisa membentuk karakter mahasiswa kimia 2012 dan membuat angkatan 2012 menjadi solid dan beretika,tutup mahasiswa semester 5 tersebut. Harapan lain terlontar dari para peserta, salah satunya Fifi Adriyanti. “Semoga ada ide-ide kreatif untuk Mekar selanjutnya, agar Mekar tahun depan tambah seru,harapnya. (Rio/Indy/Lutfi/Meri)


Related

Berita Kampus 5387595994657634908

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item