Himaki Road To School

Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung adakan Chemistry Road To School ...


Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung adakan Chemistry Road To School (CRTS) ke SMA 15 Bandarlampung pada Jumat (9/11).

Acara yang merupakan program kerja bidang 3 ini bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan kimia ke SMA yang ada di Lampung dan juga sebagai salah satu sarana mempromosikan kegiatan besar Himaki yakni Kimia EXPO.

“Tahun ini kita mencoba memperbanyak sekolah yang akan dikunjungi. Minimal targetan 10 sekolah selama 1 tahun kepengurusan dengan rincian 7 sekolah di luar Bandarlampung dan 3 sekolah di Bandarlampung,” ujar Fajri, kabid bidang 3.
SMA 15 adalah sekolah kedua yang pengurus Himaki kunjungi, sekitar 15 pengurus hadir pada kegiatan yang juga bekerjasama dengan jurusan kimia ini.

“Awal-awal kita mencoba sharing terkait kehidupan perkuliahan, kemudian baru kita memperkenalkan terkait jurusan kimia dan program kerja yang ada di Himaki, salah satunya Kimia EXPO yang merupakan agenda besar dalam rangka Dies Natalis Jurusan,” tutur mahasiswa semester 5 ini.
Mahasiswa 2010 ini memaparkan bahwasanya targetan yang diinginkan tidak hanya siswa-siswi, tetapi juga guru-guru kimia. Karena salah satu rangkaian dari Kimia EXPO adalah pelatihan manajemen laboratorium untuk guru-guru kimia.

“Semoga melalui kegiatan ini nantinya ketika kimia EXPO diselenggrakan, pesertanya bertambah dari tahun sebelumnya. Dan peminat Jurusan Kimia semakin banyak,” harapnya di akhir wawancara.

Related

Berita Kampus 5545839085243365632

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item