Himatika adakan Gematika

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) menggelar GEMATIKA (Generasi Muda Matematika) pada Jumat (19/10). Tahun ini, GEMATIKA diselenggarak...


Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) menggelar GEMATIKA (Generasi Muda Matematika) pada Jumat (19/10). Tahun ini, GEMATIKA diselenggarakan secara outdoor  selama 3 hari 2 malam yang berlokasi di Trikora, Way Hui, Lampung Selatan.

Menurut Ketua Umum Himatika, Miftah Farid Artama,  kegiatan kemah ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1998 dengan nama OMAMA (Orientasi Mahasiswa Matematika) dan terakhir terselenggara pada tahun 2006. Sementara di tahun 2007-2010 acara ini tidak dilaksanakan dengan alasan resiko yang cukup besar.

Lanjut mahasiswa 2010 ini, kembalinya dilaksanakan kegiatan ini yang pertama karena untuk membentuk karakter mahasiswa baru matematika, menunjukan sikap mahasiswa seutuhnya dalam bergaul dan kuliah. Kedua memperkenalkan dan menjalin tali persaudaraan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang sudah ada dari dulu di Matematikan dan Himatika. Dan yang ketiga berbagi pengalaman antara mahasiswa baru dan kakak tingkat.

Terkait dukungan dari jurusan matematika sendiri, Mahasiswa yang berhasil meraih Juara 2 OSN-Pertamina Provinsi Lampung ini mengungkapkan bahwa ia sempat terkejut karena dari jurusan sangat menyambut baik acara ini dan mendapat sambutan  yang luar biasa. Jadi acara ini di dukung pelaksanaanya oleh Kajur dan Dosen Matematika.

Kegiatan ini di ikuti oleh 47 mahasiswa baru dari total 70 mahasiswa baru yang ada di jurusan matematika. Sementara jumlah panitia yang ikut sekitar 74 orang terdiri dari panitia, alumni, senior, dsb.
Menurut Anton, selaku ketua pelaksana, tidak ada perpeloncoan dalam kegiatan ini dan benar-benar kegiatan dari jurusan. “Dalam kegiatan ini tidak ada kontak fisik tapi mungkin ngomong keras bolehlah. Namun tidak ada main fisik tapi sekedar ucapan,” ujarnya.
“Harapannya setelah kegiatan ini mahasiswa baru Matematika bisa terbentuk karakter dari diri mereka,” tutup mahasiswa semester 3 ini. (Ruli, Viendira, Audina, Anes)



Related

Berita Kampus 5084772726426407097

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item