Juara FMIPA Mendominasi 3 Besar OSN Pertamina 2012

“ Saya b angga akan prestasi mahasiswa saya, karena juara - juara OSN Pertamina 2012 Lampung   di masing - masing bidang study adalah...


Saya bangga akan prestasi mahasiswa saya, karena juara -juara OSN Pertamina 2012 Lampung  di masing-masing bidang study adalah dari FMIPA Unila. Harapan saya semoga ke depan bisa memperthankan prestasi ini dan kalau bisa meningkat,” ujar Dekan FMIPA, Prof. Suharso, Ph.D.
Setelah lolos seleksi 9 besar, peserta harus bersaing kembali di seleksi semifinal dan final pada (8/10). Masing-masing bidang study ini akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Para peserta harus melewati beberapa tahapan antara lain mereka yang lolos 9 besar harus membuat makalah dan dikumpul pada saat seleksi semifinal. Setelah itu melakukan tes essay. Melalui test essay ini akan dipilih 6 besar. 6 besar yang lolos seleksi akan mempresentasikan hasil makalahnya di depan juri dan akan terpilih 3 besar dari masing-masing bidang study.

juara 1 di masing-masing bidang study akan ikut seleksi kembali di tingkat nasional yakni di Jakarta, 26-29 November 2012 . Juara 1 dari masing-masing bidang study akan dibina oleh dosen khusus di jurusannya masing-masing dengan jumlah dosen lebih dari 3 tiap bidang studi.

Menjadi juara itu hal yang bisa saja terjadi,  intinya semua tergantung pada usaha dan doa.ditambah dengan kerja keras dan serius dalam belajar dan mempersiapkan segalanya,” ujar Guru Besar Kimia ini. 
Lanjutnya, ketika itu kita terapkan maka akan mendapatkan hasil yang baik dan kita bisa mendapat juara. Seharusnya kita bisa membuktikan bahwa mahasiswa kita bisa lebih baik tinggal kemauan dari mahasiswanya tersebut, karna  dosen juga hanyalah sebagai fasilitator. Saya berharap mahasiswa kita bisa meraih juara sehingga bisa menjadi kebanggaan Fakultas MIPA ini, Universitas Lampung dan Propinsi Lampung.

Menurut dosen kimia ini, para pemenang harus punya mental juara, target kita optimis harus dapat juara. Mereka juga harus lebih tahu bagaimana aplikasi bidang ilmu mereka dalam kehidupan. Juara 1 ini tantangannya lebih besar karena akan bersaing seluruh Indonesia, jadi yang bersangkutan harus punya semangat lebih dari sebelumnya dan juga kemauan yang tinggi serta keyakinan dalam diri mereka.

Dan saya berharap pula proses pembinaan juga harus maksimal dan berjalan dengan sangat baik sehingga dapat menghasilkan yang sangat baik pula,” tutupnya di akhir wawancara.

Adapun Juara-juara masing-masing bidang study adalah :
Matematika:
-          Angga Wijaya
-          Miftah Farid AR
-          Wesly Agustinus P

Fisika:
-          Yusron Darojat
-          Aptridio S. Yusuf
-          Sri Bawani

Kimia:
-          KhoirulUmam
-          Hanif
-          Ari Wibowo

Biologi:
-          Eko Budiono
-          Rendhi Ardinata
-          Arinta Winsi
(Silvana)



Related

Berita Kampus 8484250114500961344

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item