PPAI 2012 Dibanjiri Peserta

“Persiapan PPAI tahun ini super ekstra, karena ini program kerja terbesar Natural. Jadi kita ingin acara ini bisa kembali sukses seperti tah...


“Persiapan PPAI tahun ini super ekstra, karena ini program kerja terbesar Natural. Jadi kita ingin acara ini bisa kembali sukses seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Hermansyah Romadhona, Pimpinan Umum UKMF Natural.  

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI) tahun ini memiliki tiga konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan itu antara lain biaya pendaftaran yang meningkat dari tahun sebelumnya. Kenaikan biaya pendaftaran ini karena juga melihat fasilitas yang didapatkan peserta sangat berbeda dari sebelumnya. Perbedaan yang kedua adalah tempat. Tahun ini PPAI menggunakan ruang Auditorium Perpustakaan Unila Lt.3. Sedangkan yang ketiga yaitu konsep yang dirancang menjadi 1 hari sampai sore.

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural FMIPA Unila, menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI) 2012 Se-Lampung, Sabtu (17/11). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Auditorium Perpustakaan Unila Lt.3.

Pelatihan yang mengambil tema “Melalui PPAI, Tingkatkan Kreativitas Menulismu” dihadiri oleh 105 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, baik siswa, mahasiswa, dan guru.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas penulisan artikel ilmiah dan penulisan esai di kalangan mahasiswa dan pelajar,“ ujar ketua pelaksana, Andri Nosya.
Andri menambahkan kegiatan ini juga salah satu bentuk pengabdian Natural terhadap masyarakat umum dan memperkenalkan Natural kepada masyarakat umum

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan LK (Lembaga Kemahasiswaan) yang berada di lingkungan FMIPA dan Pembantu Dekan III, Drs. Tugiyono M.Si, Ph.D.

Hadir dua pemateri yang berkompeten dalam bidangnya yaitu Wasinton Simanjuntak, Ph.D. yang merupakan dosen pembimbing PKM terbaik tingkat nasonal dan Adian Saputra yang merupakan Jurnalis Lampung Post serta penulis buku “Menulis Dengan Telinga”.

“Materi PPAI kali ini cukup bagus, di mana kita bisa mengambil inspirasi-inspirasi di mana saja kita berada. Penyampaian  materinya sudah bagus banget secara rinci dan jelas bagaimana kita membuat suatu artikel ilimah,” ujar Faradhika Nitasya, mahasiswi matematika 2011 yang menjadi peserta PPAI.

Diakhir kegiatan ini juga di launching Lomba Penulisan Esai Online Nasional yang merupakan follow up dari salah satu materi yang telah diberikan, yaitu Penulisan Esai. Lomba ini terbuka untuk umum, tidak hanya para peserta PPAI 2012.(Estu/Indy/Adel)

Related

Berita Kampus 8772400272011039339

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item