ROIS Adakan Madurasa

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap al-quran maka Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Univers...


Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap al-quran maka Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan Madurasa (Mabit dan Dhuha Bersama).

Madurasa merupakan salah satu kegiatan penunjang dari bimbingan belajar al-quran FMIPA yang berkoordinasi dengan Badan Khusus Bimbingan Baca Al-quran Universitas (BK-BBQ U). Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa baru angkatan 2012 ini dibagi kedalam 2 kelompok, yaitu kelompok Ikhwan (Laki-laki) dan kelompok Akhwat (Perempuan).

Untuk kelompok Ikhwan telah melakukan Mabit pada Jumat (9/11) di masjid Daarul Hikmah (DH) mulai pukul 20.00. acara tersebut diisi materi Dauroh Sholat oleh ustad Mujahiddin. “Materi tersebut diberikan agar mahasiswa baru tidak hanya benar dalam membaca al-quran tetapi juga dalam sholat,” ujar Prasetio Ersa selaku ketua BBQ FMIPA. hadir 70 mahasiswa baru pada kegiatan yang merupakan program kerja biro BBQ ini.

Sedangkan untuk kelompok akhwat dilakukan dhuha bersama dan pembacaan al-matsurot pada Sabtu (10/11) di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) lantai 1. Kegiatan ini juga diisi dengan materi Dauroh Sholat oleh Sri Mulyowati.

Menurut Ketua Umum ROIS, Achmad Triadi dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru semakin peduli dan cinta terhadap al-quran untuk senantiasa mempelajari dan menambah pemahamannya tentang islam serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Related

Berita Kampus 8094224337374844134

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item