SDP Sebagai Rangkaian dari Kegiatan BBQ

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) merupakan fakultas terakhir yang mengadakan Self  Developm...


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) merupakan fakultas terakhir yang mengadakan Self  Development Program (SDP). Sebuah acara yang masuk dalam rangkaian kegiatan BBQ (Bina Baca Al-Quran) dan diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rois yang bekerjasama dengan dosen untuk penilaian praktikan agama. Tahun ini SDP mengangkat tema “Menjadi sainsteks qurani kalo bukan gue siapa lagi” yang berlangsung  (11/11) di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) lantai 1.

Acara ini diikuti oleh 235 mahasiswa baru, jumlahnya sedikit menurun dari agenda Madurasa yang diadakan sehari sebelumnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari penilaian BBQ sehingga setiap mahasiswa baru muslim harus mengikutinya, apabila ada yang tidak mengikutinya maka akan ada pengurangan nilai atau tidak akan diperkenankan untuk mengikuti UAS BBQ, namun jika ada mahasiswa yang berhalangan hadir dengan alasan yang jelas akan dilakukan pertimbangan.

 Pada kegiatan ini peserta diberi tiga materi, materi pertama disampaikan oleh Ahmad Khairuddin Syam selaku Wakil Gubernur FMIPA mengenai urgensi tarbiyah, materi kedua tentang quantum learning oleh Anang Destian dan yang terakhir motivasi berprestasi oleh Rahmat Suri.

“Menurut saya yang paling menarik dari kak Raden soalnya disitu kita dikasih tau gimana caranya membangun karakter dan metode-metode belajar yang optimal, trus kalo yang dari kak Ahmad sama kak Anang hampir sama tentang pentingnya belajar, kebanyakan yang didapet sih motivasi,” ujar Ulfa mahasiswa kimia 2012.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan diri bagi mahasiswa baru untuk mendidik moral, membangun karakter muslim sejati dan lebih meningkatkan spiritualnya. “Tetap semangat untuk peserta dalam  mengikuti agenda-agenda yg dilaksanakan BBQ karna baik untuk mahasiswa muslim yang masih baru agar tidak tersesat dalam mencari karakter karna belum punya prinsip agar bisa menuju ke arah yang benar,” ujar Sofie selaku Waketum ROIS. (Tiyas/Anis/Welmi)

Related

Berita Kampus 2366280757311194976

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item