Sabtu, 07 Desember 2013

BEM Unila Gelar Dialog Kebangsaan

NATURAL/ISNAENI




UNILA – BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Lampung menggelar Dialog Kebangsaan yang bekerja sama dengan Pol-Tracking (Lembaga Riset Dan Survei Politik). Pol-Tracking Institute menggelar forum “Dialog Kebangsaan” di 15 kampus ternama di  Indonesia, salah satunya di Unila dengan peserta terbanyak mencapai 3000. 

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membangun kesadaran berpolitik dikalangan civitas akademika. “Dari Kampus untuk Negeri Mencari Pemimpin Indonesia”  adalah tema dialog yang terpampang didepan dengan keempat foto tokoh nasional.

Presiden BEM Unila, Nanda Satriana mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam dialog yang dilaksanakan di GSG (Gedung Serba Guna) Unila ini menghadirkan empat tokoh besar nasional. Empat tokoh tersebut adalah H. Irman Gusman, S.E., M.BA. (Ketua DPD RI), Dr. H. Wiranto, S.H., M.H. (Ketua Umum Partai Hanura), Ir. H. Isran Noor, M.Si. (Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten) dan M. Anis Matta, Lc. Empat tokoh nasional tersebut langsung di moderatori oleh Hanta Yuda A.R, MA (Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute).

Empat tokoh nasional ini banyak mengungkap masalah kenegaraan seperti korupsi, kemiskinan, pendidikan dan beberapa lontaran pertanyaan dari para peserta  hingga pencalonan presiden 2014 mendatang.

Oleh Isnaeni Widowati S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...