Jumat, 06 Maret 2015

Ilmu Komputer se-Sumbagsel Adakan Seminar Informatika

Selasa (3/3), Jurusan Ilmu Komputer menggelar Seminar & Workshop Informatika dan Ilmu Komputer di gedung Ilmu Komputer lantai 1. Kegiatan yang mengusung tema “Computer Defense : Trends & Global Warfare & Multimedia Forensics Analysis” ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan mahasiswa dan dosen dalam dunia cyber serta mempererat silaturahim dosen se-sumbagsel.

Kegiatan ini merupakan program kerja dosen-dosen Ilmu Komputer bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer se-Sumbagsel (Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung). Seminar tersebut dihadiri oleh 120 orang mahasiswa Ilmu Komputer dengan pemateri Ahmad Lutfi (Akademisi dan Praktisi) dan M. Said Hasibuan (Akademisi dan Praktisi).

Ditemui setelah acara, Rangga Firdaus selaku Ketua Pelaksana mengatakan dengan diadakannya acara ini mahasiswa dapat mengetahui ilmu tentang tools multimedia forensik dan pengetahuan tentang dunia cyber. “Acara seperti ini dapat juga dikembangkan oleh dosen llmu Komputer di Universitas lain sehingga Jurusan Ilmu Komputer se-Indonesia bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Salah satu peserta seminar, Devi (Ilmu Komputer’14) mengutarakan bahwa acara ini sangat bermanfaat karena mengajarkan mahasiswa pengetahuan lain di luar perkuliahan. Ia juga mengatakan akan menerapkan tools multimedia forensik yg sudah didapatkannya di seminar. (Okke/Caroline)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...