Jumat, 10 Juli 2015

Ramp n Roll, Extreme Park Pertama di Lampung

Ilustrasi │Instagram : Rampnroll_skatepark

Bandar Lampung - Ramp n Roll Park, mungkin sebagian dari kita masih terdengar asing dengan kata tersebut. Ramp n Roll Park adalah suatu taman yang dikhususkan untuk olahraga extreme seperti BMX, Skateboard, Scooter, Aggresive Inline Skate, dan sebagainya. Taman yang berlokasi di Jalan Padat Karya, Raja Basa, Kota Bandarlampung ini merupakan Extreme Park pertama di Lampung dengan pengelolaan yang cukup maksimal.

“Tujuannya agar Lampung mempunyai wadah atau tempat khusus untuk olahraga extreme” Ujar Heddy salah satu Pengelola Ramp n Roll. Pria kelahiran 1995 itu menjelaskan bahwa belum adanya fasilitas yang mendukung untuk olahraga extreme di Lampung menjadi dasar ia dengan kedua temannya Bani dan Nugi membuat taman ini, kata Heddy via bbm.

Heddy dalam percakapan juga menyebutkan bahwa manfaat di buatnya taman ini agar antar atlet olahraga extreme Lampung bisa saling mengenal satu sama lain.

Pria lulusan SMKN 2 Bandar Lampung itu juga menambahkan, bahwa siapapun bisa bermain di Ramp n Roll. “Dengan registrasi sebesar sepuluh ribu rupiah tiap orangnya selama sehari penuh bisa menikmati Ramp n Roll Park” jelas Heddy. Setelah launching pembukaan berlangsung taman ini juga sudah dua kali dijadikan tuan rumah dalam kompetisi BMX dan Skateboard. “In shaa Allahbulan Agustus nanti akan diadakan Kompetisi Graffity dan Scooter Freestyle Nasional” Tambahnya.


Dengan adanya taman ini, Heddy berharap anak muda Lampung mempunyai aktivitas positif. Dia juga menaruh harapan penuh kepada pemerintah Lampung akan adanya olahraga extreme. “Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan olahraga extreme seperti ini di Lampung”. Ujarnya sebelum mengakhiri percakapan. (Adib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...