Selasa, 18 Agustus 2015

Mahasiswa Unila, Aksi Simpatik Transparansi Pilrek dan Banding UKT Lanjutan

Mahasiswa Universitas Lampung sedang melakukan aksi │Yunus Ardhan


Mahasiswa Universitas Lampung menuntut transparansi pemilihan Rektor Universitas dengan mengadakan aksi pada Selasa (18/8). Aksi ini di koordinir oleh Menteri Aksi dan Propaganda BEM UNILA Nadziril Syah. Kegiatan ini diawali dengan pawai ke setiap fakultas di Unila, kemudian menuju gedung rektorat hingga gerbang belakang unila yang menjadi pusat aksi tersebut.

Puncak aksi kali ini di ilustrasikan pada sebuah teater yang diperankan oleh mahasiswa FKIP Unila. Dalam penampilan teater ini terlihat Senat sebagai pemegang kekuasaan penuh terhadap Pilrek, namun meninggalkan identitas Indonesia yang merupakan negara demokrasi.

Dimas Aji Sukma selaku Kepala Departemen Kebijakan Publik BEM Fmipa unila menuturkan “Salah satu penyebab tuntutan ini karena tidak adanya kejelasan tentang pemilihan rektor, namun panitia Pilrek telah dibubarkan dan diadakannya jaring aspirasi pada saat liburan perkuliahan” Jelasnya. Dimas juga berharap agar aksi kali ini dapat didengar dan dapat disosialisasikan mengenai Pilrek kepada mahasiswa Unila. (Laili)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...