Senin, 17 Agustus 2015

Universitas Lampung Merayakan Hari Kemerdekaan, Upacara Berlangsung Khidmat

Rektor Universitas Lampung  │ Riri Auliya
17 Agustus 1945 menjadi momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Keluarga Universitas Lampung pada Senin (17/08/2015) memulai hari penting ini dengan memadati Lapangan Sepak Bola Unila tampak para pendidik, mahasiswa, mahasiswa baru serta tamu undangan telah memadati lapangan sejak pagi pukul 07.00 WIB. 

Diperkirakan peserta upacara tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  Upacara kali ini hanya melalui satu gladi sehingga para peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat.  

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Ir. Sugeng P Hariyanto M.Si. Rektor Unila menyampaikan bahwa kini semakin ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaan maka Presiden RI Joko Widodo berpesan agar kita harus mempunyai prinsip “Ayo Kerja” sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan dapat teratasi. Terutama bagi para mahasiswa/i yang masih memiliki semangat yang berkibar seperti bendera merah putih, bendera pusaka kita tercinta. 

Dalam upacara ini juga diharapkan para mahasiswa dapat terus memperingati dan memiliki semangat juang yang sama besarnya dengan para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan NKRI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...