Sabtu, 03 Oktober 2015

Taman Baca Masyarakat, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Lampung



Jika setiap minggu pagi anda selalu berolahraga di sekitar Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), anda pasti akan melihat buku-buku yang tersusun rapi di trotoar sekitar kandang rusa. Taman Baca Masyarakat, begitulah disebutnya. Kegiatan yang sudah berlangsung kurang lebih setahun ini adalah agenda rutin yang dilakukan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Bandar Lampung.

Seperti pagi ini, Minggu (4/10), mulai dari pukul 7.00-10.00 WIB, pengunjung yang berasal dari semua kalangan umur menyempatkan diri untuk mampir setelah lelah berolahraga. Tidak hanya membaca dan meminjam buku secara gratis, kegiatan yang bertujuan untuk membuat masyarakat Lampung agar tidak kehilangan budaya membaca ini juga menerima sumbangan buku baru ataupun bekas. 

Menurut Aula, selaku anggota kaderisasi FLP sendiri, minat baca warga Lampung sudah meningkat hanya saja lebih mengarah ke media elektronik alias baca via internet. “Tapi alhamdulillah juga masih banyak yang suka dengan media cetak,” Kutipnya saat dihubungi via BBM.

“Harapannya sih supaya ada peningkatan atau minat baca meningkat.” Harapan mahasiswa IAIN ini menutup wawancara. (Cinkia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...