Minggu, 01 November 2015

Google Akan Terbangkan Balon Pemancar Sinyal Internet di Indonesia

sumber : voaindonesia.com
Dilansir dari voaindonesia.com Jumat(30/10) Google  perusahaan mesin pencari internet membuat sebuah program yaitu project  loon, balon-balon ini akan memancarkan sinyal-sinyal internet kecepatan tinggi dari kelompok-kelompok balon yang mengepung di atas atmosfer Indonesia. Balon-balon ini bertenaga surya .

Balon balon itu akan mulai diterbangkan di atas atmosfer Indonesia pada tahun 2016 dalam pengembangan proyek yang di umumkan Rabu(28/10). Dari sekitar 250 juta penduduk Indonesia, hanya 42 juta yang memiliki akses terhadap internet.

Perusahaan induk Google, Alphabet Inc, telah bekerjasama dengan tiga perusahaan telekomunikasi Indonesia yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Indosat, untuk proyek ini. Penandatanganan dilakukan oleh para pejabat Alphabet, termasuk salah satu pendiri Google, Sergey Grin, dan perwakilan-perwakilan dari tiga perusahaan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...