Sabtu, 28 November 2015

Lebih Memahami Teknik Penulisan Artikel Ilmiah dengan PPAI


Foto. Dok. Gita
Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Natural Workshop.

Kegiatan yang dibagi menjadi dua bagian yaitu Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah(PPAI) dan Pelatihan Desain Grafis dan Tata letak(PDGTL) dibuka oleh Yunus Ardhan (Manajemen Informatika 2013) selaku pimpinan umum Natural (28/11).

Kegiatan yang bertema "Explore Your Creativity About Science With Natwork" ini dimulai dengan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI) yang diikuti sebanyak 28 peserta. 

PPAI diisi dengan 2 materi. Materi pertama diisi oleh Prof. Washington Simanjuntak yang menyampaikan materi mengenai teknik penulisan artikel yang baik. Peserta juga diberi waktu untuk praktik langsung membuat artikel yang kemudian langsung dipilih 2 terbaik oleh Prof. Washington Simanjuntak.

Materi kedua diisi oleh Udo Z Kardi, Wartawan Koran Fajar Sumatera, yang menyampaikan materi mengenai teknik penulisan esai.

Tujuan dari kegiatan PPAI ini adalah untuk memberikan pengetahuan agar lebih memahami lagi mengenai penulisan artikel ilmiah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...