Sabtu, 03 September 2016

Provinsi Baru Pulau Sulawesi

Indonesia adalah negara yang memiliki 33 provinsi yang dimulai dari Pulau Sumatera sampai dengan Pulau Papua. Salah satu hal yang kini sedang menjadi sorotan adalah Pulau Sulawesi.

Pulau Sulawesi yang terletak di antara Pulau Kalimantan dan Kepulauan Maluku ini kabarnya akan memiliki satu provinsi baru, yaitu Provinsi Sulawesi Timur.

Dikutip dari laman aktualita.co, pada rapat Paripurna yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2016 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah akhirnya menyetujui untuk melepas enam kabupaten yang akan masuk ke dalam Provinsi Sulawesi Timur.

Enam kabupaten yang akan masuk ke dalam Provinsi Sulawesi Timur, yaitu Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Morowali Utara. Provinsi Sulawesi Timur ini rencananya akan memiliki ibukota di Kabupaten Luwuk (Shela).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...