Sabtu, 19 November 2016

BEM FMIPA Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Gedung Ilmu Komputer FMIPA Unila lantai 1 pada tanggal 19-20 November 2016. Dengan tema “Menyongsong Pemimpin Bangsa yang Berkarakter dan Berintegritas.”

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini dihadiri oleh 41 peserta yang merupakan mahasiswa FMIPA dan beberapa fakultas lain. Ketua pelaksana, Angger mengataan bahwa acara ini bertujuan untuk membentuk pemimpin-pemimpin yang nantinya dapat menerapkan ilmunya baik masyarakat maupun di luar masyarakat.

LKMMTD yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA ini sedikit berbeda dari pelatihan kepemimpinan yang lain. Perbedaannya yaitu selain fokus kepada pembekalan untuk jiwa kepemimpinan, lebih menyinggung kepada BEM-nya. Contohnya aksi, pada lkmmtd ini diselipkan materi manajemen aksi. Dan juga ada materi stadium general.

Diharapkan para peserta mampu memanajemen organisasi, dan dapat memprioritaskan antara organisasi dan urusan tentang dirinya sendiri. “Mudah-mudahan dapat menangkap ilmunya, memahami apa yang disampaikan oleh pemateri, kemudian mengamalkan apa yang dia dapat dari lkmmtd ini. Kami ingin membentuk jiwa-jiwa pemimpin yang tangguh, handal, kompeten, yang memiliki karakter dan integritas.” Gubernur BEM FMIPA Unila, Ahmad Zainuri (Putri) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...