Facebook, Aplikasi Paling Digemari di Indonesia

Sebesar 56 persen pengguna Facebook terdeteksi sebagai pengguna laki-laki sementara 44 persennya wanita Di Indonesia, pengguna media...

Sebesar 56 persen pengguna Facebook terdeteksi
sebagai pengguna laki-laki sementara 44 persennya wanita


Di Indonesia, pengguna media sosial mencapai 150 juta pengguna dari riset perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite. Jumlah ini naik 20 juta pengguna jika di bandingkan hasil riset 2018. Tidak ada perubahan, Instagram yang juga dimiliki Facebook, menjadi media sosial terpopuler kedua di Indonesia.

Jumlah itu naik 20 juta pengguna dibanding hasil riset pada 2018. Masih sama seperti tahun lalu, Facebook menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81 persen, meski diterpa skandal keamanan setahun belakangan.

Selain itu, Indonesia mencapai peringkat ketiga sebagai negara pengguna iklan facebook terbesar di dunia. Jumlahnya mencapai 130 juta pengguna aktif bulanan.

Sebesar 56 persen pengguna Facebook terdeteksi sebagai pengguna laki-laki sementara 44 persennya wanita. Sementara Instagram memiliki 62 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dengan persentase jumlah pengguna pria 51 persen, lebih unggul dibanding pengguna wanita dengan pemetrasi 49 persen.

Instagram yang juga dimiliki Facebook, menjadi media sosial terpopuler kedua di Indonesia, dengan penetrasi 80 persen. Khusus untuk media sosial, lima besar di Indonesia diduduki oleh Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn. Popularitas Facebook sebagai media sosial hanya bisa dikalahkan oleh platform streaming video YouTube dengan penetrasi 88 persen dan aplikasi pesan instan yang dinaunginya, yakni WhatsApp dengan penetrasi 83 persen. (Bella)

Sumber: Kompas.com

Related

Berita Sains 3594174865646648786

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item