Senin, 04 Februari 2019

Radeon VII Kartu Grafis dengan Arsitektur 7 nm Pertama dari AMD

Sumber : tekno.kompas.com

CEO AMD, Lusa Su, tengah mendemokan Rodeon VII pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari 2019.

Radeon VII adalah kartu grafis pertama untuk segmen konsumen umum dengan dibekali chip pengolah grafis (GPU) berarsitektur 7nm. Sebelumnya AMD telah merilis GPU dengan keunggulan yang sama, yaitu varian M150 dan M160 pada 2018 lalu dikhususkan untuk perangkat komputasi profesional nonkonsumen.

Kartu grafis ini diklaim dapat memberikan pengalaman bermain game lebih gesit sekitar 25 persen dibanding seri Radeon sebelumnya serta konsumsi daya yang digunakan tetap dikisaran 300 W.

CEO AMD mendemokan penjajalan Radeon VII untuk bermain Devil May Cry 5 pada resolusi 4K dengan frame rate 60 FPS tanpa ada gangguan atau visual patah-patah.

Radeon VII rencananya akan mulai tersedia di pasaran per 7 Februari 2019. Harga yang di banderol berkisar Rp 9,8 jutaan (699 dollar AS). Di dalam boks, pembeli nantinya akan diberikan bonus game Devil May Cry 5, Resident Evil 2, serta The Division 2. (Arba)

2 komentar:

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...