Tips Perawatan Jitu dengan Pelembap yang Tepat

Sumber :Liputan6.com Pelembap menjadi salah satu produk perawatan kulit yang wajib diaplikasikan setiap hari. Tak hanya penting untu...

Sumber :Liputan6.com

Pelembap menjadi salah satu produk perawatan kulit yang wajib diaplikasikan setiap hari. Tak hanya penting untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik, pelembap juga dapat melindungi kulit.

Pengaplikasian pelembap harus disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Tidak hanya itu, seiring berkembangnya teknologi, saat ini, pelembap juga berfungsi untuk meminimalisir tampilan garis halus dan kerusakan kulit wajah lainnya.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, perlu dipahami terlebih dahulu beberapa jenis dan kondisi kulit wajah masing-masing berikut ini :

1. Kulit berminyak

Kulit berminyak juga masih membutuhkan pelembap. Carilah produk pelembap yang non-comedogenic dengan formula bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan dapat meminimalisir munculnya jerawat, serta komedo.

2. Kulit kering

Kulit kering membutuhkan produk pelembap yang dapat mengembalikan kelembapan kulit yang hilang karena berbagai faktor, baik dari dalam maupun luar tubuh.

3. Kulit sensitif

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan munculnya kemerahan dan mudah iritasi. Kulit sensitif  membutuhkan produk pelembap yang dibuat dengan formula lembut, tanpa bahan kimia, wewangian, dan pewarna.

4. Kulit menua

Kulit di atas usia 30-an biasanya memiliki banyak masalah, sehingga sangat penting penggunaan produk pelembap berbasis minyak, namun juga mengandung bahan anti aging yang dianjurkan, secara rutin. (Widiya)


Related

Berita Sains 7507570665722174052

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item