4 Fakta Hari Hutan

Hari Hutan Internasional diperingati setiap 21 Maret melalui revolusi pada tanggal 28 November 2012.  Hari Hutan Internasional merupak...

Hari Hutan Internasional diperingati setiap 21 Maret melalui revolusi pada tanggal 28 November 2012. 


Hari Hutan Internasional merupakan hari hutan sedunia membicarakan isu-isu sentra seperti deforestasi dan pengembalian hutan ke fungsi aslinya.

Hari Hutan Internasional diperingati setiap 21 Maret melalui revolusi pada tanggal 28 November 2012.  Berikut fakta penting yang harus diketahui seputar Hari Hutan Internasional:

1. Latar Belakang Diadakannya Hari Hutan Internasional

Karena setiap tahun lebih dari 13 juta hektar wilayah hutan hilang, yang ukurannya hampir sebesar Inggris. Hutan memainkan peran penting dalam perubahan iklim termasuk pemanasan global. Deforestasi menghasilkan 12-18 persen emisi karbon dunia – hampir sama dengan semua CO2 dari sektor transportasi global. Sama pentingnya hutan yang sehat merupakan salah satu penyerap karbon primer di dunia

2.Tentang Hari Hutan internasional

Saat ini hutan mencakupi sekitar sepertiga dari daratan dunia. Sekitar 1,6 miliar orang termasuk lebih dari 2000 budaya pribumi, bergantung pada hutan untuk penghidupan mereka. Hutan sangat penting bagi planet ini salah satunya kontribusi pada keseimbangan oksigen, karbon dioksida dan kelembaban di udara.

3. Perayaan Hari Hutan Internasional

Merayakan hari hutan sedunia PBB bekerja dengan pemerintah, organisasi masyarakat, dan masyarakat umum untuk mempromosikan kegiatan lokal dan global untuk Hari Hutan Internasional.

4.Hari Hutan

Hari hutan pertama diadakan di Bali, Indonesia (2007), hari hutan kedua diadakan di Poznan, Polandia (2008), hari hutan ketiga diadakan di Copenhagen, denmark (2009), hari hutan keempat diadakan di Cancun, Meksiko (2010), hari hutan kelima diadakan di Durban, Afrika Selatan (2011), hari hutan keenam diadakan di Doha, Qatar (2012).

Pada tahun 2013, hari hutan bergabung dengan hari pengembangan pertanian dan pedesaan untuk membentuk Forum Bentang Alam Global dengan acara peresmian yang diadakan di Warsawa, Polandia bersamaan dengan Konferensi Perubahan Iklim PBB 2013. (Ferzy,  Bella)


Selamat Hari Hutan Internasional!!

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item